MTV Indonesia Resmi Dihentikan

Tuesday, December 01, 2015

MTV Indonesia akhirnya di berhentikan penayangannya setelah kurang lebih 20 mengudara.



Sejak hadir pada 1 Januari 1994 silam, MTV Indonesia udah banyak menghasilkan VJ (Video Jockey), seperti Nadya Hutagalung, Sarah Sechan, Shanty, Jamie Aditya, Nirina, Edi Brokoli, Arie K. Untung, Alex Abbad, Evan Sanders, Daniel Mananta, Marissa Nasution, Nino Fernandez, Cathy Sharon, hingga Rianti Cartwright.

Tepat tanggal 1 November kemarin, MTV Indonesia resmi berhenti beroperasi. MTV Networks Asia Pacific selaku perusahaan utama, telah memutuskan hubungan kerja dengan Forte (mitra eksklusif MTV di Indonesia) dengan alasan kondisi ekonomi dan bisnis yang menurun belakangan ini.
MTV Indonesia sendiri sebenarnya sudah sempat vakum selama 3 tahun, sebelum kembali tayang lagi di akhir 2014. Bahkan di awal 2015 sempat menyelenggarakan acara VJ Hunt, namun ternyata sekarang tayangan tersebut harus berhenti.

Selain itu, mungkin karena persaingan dunia pertelevisian Indonesia semakin ketat, membuat MTV Indonesia tak mampu bersaing dengan yang lain. Cukup di sayangkan mengingat, dulu MTV menjadi role model bagi pecinta musik untuk menonton video musik terbaru.

At Least, MTV Indonesia pernah sukses menciptakan culture baru yang ikut membantu perkembangan musik Indonesia pada jamannya.


You Might Also Like

0 comments