Miss Thailand 2014 Mundur Karena Di Bully

Tuesday, June 10, 2014

Miss Universe Thailand 2014 yang baru saja terpilih, Weluree Ditsayabut mengundurkan diri sebagai juara kontes kecantikan di negeri tersebut dan batal mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2014.


Pengunduran diri gadis berusia 22 tahun itu terjadi karena dia mendapat bullying akibat komentarnya di situs jejaring sosial Facebook. Komentar tersebut dibuat Fai sebelum dia mengikuti kontes Miss Thailand. Pada November 2013 lalu, wanita bertinggi 170 cm itu menulis di Facebook soal demonstran kaos merah atau massa pendukung pemerintah.



Fai juga menulis, Thailand akan lebih 'bersih' jika orang-orang 'kotor' kaos merah meninggalkan negara mereka. Komentar berbau kemarahan itulah yang membuatnya diserang massa anti pemerintah. Dan kemarahan publik semakin meningkat semenjak ia terpilih sebagai Miss Universe Thailand, di malam final yang di gelar pada 17 Mei 2014 lalu di Royal Paragon Hall, Siam Paragon, Bangkok.

Akun Facebook yang memprotes kemenangannya didukung banyak pengguna situs jejaring sosial tersebut. Hanya dalam beberapa hari dibuat, akun tersebut sudah mendapat lebih dari 10 ribu like. Tidak sedikit pengguna internet yang menyebutnya menang karena punya 'orang dalam'.

Selain menyebutnya menang karena Nepotisme, Fai yang lulusan Faculty of Humanities, Kasetsart University itu  juga mendapat bullying soal penampilan fisiknya. Bentuk tubuhnya dibanding-bandingkan dengan runner up Miss Thailand yang sebenarnya lebih difavoritkan menjadi juara pertama. Wanita yang juga dikenal sebagai aktris itu disebut memiliki pipi terlalu chubby dan tubuh kurang langsing untuk Miss Universe 2014.

Berbagai serangan yang diterimanya melalui Facebook dan Twitter itu membuatnya mengeluarkan pernyataan maaf, dua hari setelah kemenangannya sebagai Miss Thailand.



Sebulan setelah menyatakan maaf, Fai tidak kuat menghadapi bullying terhadap dirinya. Dan pada hari Senin, 9/6 kemarin, ia pun menggelar jumpa pers dan menyatakan pengunduran dirinya sebagai Miss Universe Thailand 2014 dan otomatis posisinya akan di gantikan oleh Runner Up I, Pimbongkod Chankaew.

Tak hanya mengundurkan diri, Weluree pun menghapus akun Twitter pribadinya, karena juga banyak mendapat serangan di media sosial itu.




You Might Also Like

0 comments