Marc Jacobs Mundur Dari Louis Vuitton

Friday, October 04, 2013

 
Designer, Marc Jacobs akhirnya resmi mengumumkan pengunduran dirinya menjadi fashion designer bagi brand raksasa, Louis Vuitton (LV).


Rumor tentang hengkangnya desainer ini sudah lama terdengar, namun Marc baru menyatakannya sendiri saat merilis karya terakhirnya untuk LV di ajang Paris Fashion Week di awal minggu ini.

Rekan sesama Designer, Robert Duffy dan pimpinan LV,  Bernard Arnault mengumumkan hal ini kepada publik. Marc mengundurkan diri karena ingin membangun usaha fashion atas namanya sendiri, 
 ' Marc By Marc Jacobs' yang juga sudah di rintis dalam beberapa tahun belakangan.



Marc sudah 16 tahun bekerja menghasilkan karya-karya indahnya untuk brand Louis Vuitton. Berkat tangan dinginnya, LV bertransformasi menjadi salah satu produk fashion kelas atas yang mewah dan mahal. Mulai dari baju, celana, aksesoris, parfum, dll, Louis Vuitton telah memiliki pasarnya sendiri dan menjadi perusahaan raksasa ber-omset jutaan dollar setiap tahunnya.

Pihak LV sendiri merasa sangat kehilangan dengan resign-nya designer berusia 50 tahun ini, namun mereka merasa hal ini adalah pilihan yang terbaik baik untuk LV atau untuk Marc sendiri.

Hasil karya terakhir Marc untuk LV pun telah resmi rilis di Paris Fashion Week, dimana Marc menciptakan koleksi yang unik berupa baju-baju serba hitam dengan ornamen bulu dan renda.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Marc Jacobs yang sudah lekat dengan design unik dan berani yang selama ini telah ia ciptakan untuk brand LV? Kabar yang beredar, designer dari brand Balenciaga, Nicolas Ghesquiere akan siap pindah ke LV dan menggantikan posisi Marc sebagai desainer utama.

 


You Might Also Like

0 comments