Karya Tex Saverio Di Paris Fashion week

Wednesday, October 09, 2013

 
Desainer muda Indonesia, Tex Saverio menjadi desainer pertama asal Indonesia yang memamerkan karya di runway Paris Fashion Week (PFW).



Rio tampil dengan koleksi busana 'Ready To Wear' terbarunya di hari ke-4 PFW Spring-Summer 2014,  pada hari Sabtu 28/9 di Jeu de Paume, Place de la Concorde, Paris.

Keberangkatan Rio ke PFW merupakan inisiasi program Indonesia Fashion Forward, program dari Jakarta Fashion Week (JFW) dan Centre for Fashion Enterprise, London, yang di organisir oleh JFW, British Council dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.



Selain Rio, Indonesia Fashion Forward turut memboyong tiga desainer Indonesia lainnya ke PFW, yaitu Yosafat Dwi Kurniawan, Toton, dan Major Minor (Ari Seputra, Ambar Pratiwi, dan Inneke Margarethe).  Setelah Paris Fashion Week, Rio akan kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan peragaannya sebagai peserta Indonesia Fashion Forward di hari pertama Jakarta Fashion Week 2014 pada 19 Oktober mendatang.


Tex Saverio memang sudah cukup terkenal di luar negeri. Karya-karya nya sudah banyak di pakai oleh selebritis dunia, sebut saja, Lady GaGa yang pernah memakai salah satu karyanya untuk pemotretan majalah Harper's Bazaar Amerika edisi Mei 2011 lalu. GaGa juga memakai gaun karya Rio di iklan parfumnya.

Selain Lady Gaga, Jennifer Lawrence juga memakai gaun karya Rio untuk film 'The Hunger Games: Catching Fire', yang juga di jadikan sebagai salah satu poster promo film tersebut. 


Lalu juga ada aktris Kanada pemain serial 'Smallville', Laura Vandervoort yang memakai gaun karya desainer muda ini saat tampil di majalah Real Style Network. 


Dan juga ada, Kim Kardashian, yang memakai gaun indah milik Rio untuk pemotretan majalah Elle Amerika.



You Might Also Like

0 comments