Beyoncé Raih Fashion Icon Award

Wednesday, June 08, 2016


Beyonce meraih penghargaan fashion icon di ajang CFDA Fashion Awards 2016 yang diselenggarakan di the Hammerstein Ballroom, Manhattan, New York, Senin malam 6/6.

Presiden CFDA (Council of Fashion Designers of America), Diane von Furstenberg menyebut Beyonce sebagai “superstar terbesar saat ini”. Malam itu, Beyonce yang hadir dengan mengenakan setelan jas hitam rancangan Givenchy Couture yang berhiaskan kristal Lorraine Schwartz dan memakai kalung sebesar 100 Karat ,mengucapkan terima kasih pada nenek dan ibunya, yang dia sebut sebagai inspirasinya.


“Sejauh yang saya ingat, fashion telah menjadi bagian dalam hidup saya. Pengaruh fashion bermula bahkan sebelum saya lahir. Banyak dari kalian yang mungkin tidak tahu, tapi nenek saya adalah seorang penjahit,' Ujar Ibu dari Blue-Ivy Carter itu.
 


Tina Knowles, ibunda Beyonce, kemudian belajar menjahit dari sang nenek. Tina pula yang bertanggung jawab dalam menciptakan berbagai macam kostum panggung Destiny’s Child, grup vokal tempat awal karir bernyanyi Beyonce.

Dalam pidatonya, Beyonce menyatakan bahwa dulu sebelum ngetop, tak ada desainer yang mau meng-endorse pakaian untuk Destiny's Child, karena mereka berkulit hitam dan bertubuh curvy (kala itu, dunia mode sangat mengidolakan perempuan bertubuh tinggi kurus)

“Ketika kami pertama kali muncul sebagai Destiny’s Child, tidak ada satu pun label desainer mahal yang ingin mendandani empat gadis berkulit hitam dengan tubuh montok,”
Ujar Queen Bey.

“Kami pun tak mampu membeli gaun-gaun couture yang mahal. Ibu saya sudah sering kali ditolak berbagai butik di New York. Namun seperti nenek saya, dia menggunakan bakat dan kreativitasnya untuk memberi anaknya jalan untuk meraih mimpi,” ujar Beyonce.

Dia pun bercerita bahwa ibunya dan pamannya, Johnny, mendesain semua kostum panggung pertamanya dan menjahit busana tersebut dengan tangan.

“Mereka memberikan cinta dalam setiap detailnya,” jelasnya.

Dalam penutupannya, Beyonce mengucapkan terima kasih pada ibu, paman, dan neneknya.

“Terima kasih telah menunjukkan pada saya jangan pernah menerima kata tidak sebagai jawaban. Terima kasih telah menunjukkan saya untuk mengambil risiko, bekerja keras, dan hidup sesuai dengan apa yang kita inginkan.”

Dalam ajang CFDA Fashion Awards 2016, desainer Marc Jacobs meraih pengharggan sebagai 'Womenswear Designer of the Year', desainer yang juga sahabat Lady GaGa, Brandon Maxwell meraih penghargaan 'Swarovski Award for Womenswear'


2016 CFDA Awards Winners :

Fashion Icon Award
Beyoncé

Womenswear Designer of the Year
Marc Jacobs

Swarovski Award for Womenswear
Brandon Maxwell

Swarovski Award for Menswear
Orley: Alex Orley, Matthew Orley, Samantha Orley

Swarovski Award for Accessory Design
Paul Andrew

Menswear Designer of the Year
Thom Browne

Accessories Designer of the Year
Mansur Gavriel: Rachel Mansur and Floriana Gavriel

Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award
Norma Kamali

The Founder’s Award in Honor of Eleanor Lambert
Donna Karan

International Award
Gucci: Alessandro Michele

The Board of Directors’ Special Tribute Award
David Bowie

The Media Award in Honor of Eugenia Sheppard
Imran Amed, editor in chief of The Business of Fashion

You Might Also Like

0 comments