5 Selebritis Korea Terkaya Tahun 2013

Wednesday, September 25, 2013

 
Yang Hyun Suk, pendiri sekaligus pemegang saham terbesar di YG Entertainment, baru saja di nobatkan kembali untuk tahun ini sebagai Selebritis Korea Selatan terkaya tahun 2013.



Yang Hyun Suk menjadi yang terkaya di negeri Ginseng itu dalam 2 tahun berturut-turut. Pria yang lahir di Seoul, Korea Selatan pada 2 Desember 1969 ini dulunya juga adalah seoarng penyanyi yang cukup terkenal bersama, Seo Taiji And Boys, yang sempat ngetop di tahun 90-an lalu.

Kesuksesan Yang memimpin YG Entertainment, memang sudah tak di ragukan lagi, sudah banyak artis-artis besar di Korea yang lahir dan di urus olehnya, sebut saja PSY, BigBang, G-Dragon, 2NE1, dll. Hingga wajar saja bila Yang tahun ini memiliki total pendapatan sebesar $183 Juta atau sekitar Rp.2,1 Trilyun. Wauwwww.... (Angka fantastis ini justru turun dari total hartanya tahun lalu sekitar 11,4 %)

Posisi kedua ditempati oleh pendiri dari SM Entertainment, Lee Soo Man dengan total pendapatan sebesar 157 miliar Won (Sekitar $147 Juta ) dan mengalami penurunan nilai hingga 19,1% dibandingkan awal tahun. Walau SM Entertainment memiliki artis yang tak kalah banyak dan tak kalah laris, seperti Super Junior, SNSD, TVXQ, EXO, Shinee, dll, namun belum mengalahkan kekayaan Yang Hyun Suk.

Sementara posisi ketiga diduduki oleh pemegang saham terbesar di KeyEast Entertainment, Bae Yong Jun yang juga dikenal dengan sebutan Yonsama yang ditaksir memiliki saham dengan nilai 30 miliar Won (sekitar $28 Juta). 

Agak berbeda dengan negara lain yang biasanya rekor selebritis terkaya di raih oleh artisnya, di Korea justru pemilik agency nya lah yang kaya raya.

5 Besar Selebriti Korea Selatan Terkaya :

1. Yang Hyun Suk (YG Entertainment) - 197 miliar Won (sekitar $183 Juta)
2. Lee Soo Man (SM Entertainment) - 157 miliar Won (sekitar $147 Juta)
3. Bae Yong Jun (KeyEast Entertainment) - 30 miliar Won (sekitar $28 Juta)
4. Park Jin Young (JYP Entertainment) - 7,2 miliar Won (sekitar $6,7 juta)
5. Jang Dong Gun (SM C&C) - 3,7 milar Won (sekitar $3,5 Juta)



You Might Also Like

0 comments