Fenomena DJ Baauer Harlem Shake

Sunday, March 03, 2013



Nama DJ Baauer saat ini tengah melambung dengan sukses besar lagu dan dance 'Harlem Shake' yang di ciptakannya, yang sukses membuat dunia bergoyang.


Lagu ini sukses menduduki tempat teratas chart Billboard selama beberapa minggu, hingga tak salah akhirnya, majalah Billboard mengangkat sang DJ asal Philadelphia, Amerika Serikat ini untuk menjadi cover utama di edisi terbaru majalah musik ini.

Sebenarnya siapa Dj Baauer ini?

DJ Baauer bernama asli Harry Bauer Rodrigues, pria yang sudah menjadi DJ Dance Music sejak usia 13 tahun ini sebenarnya sudah cukup terkenal sebagai salah satu DJ dan Produser di Amerika. Ia telah banyak bekerja sama dengan musisi dunia seperti membuat versi Remix Hits milik Nero, Prodigy, No Doubt, dll. Dulu ia sempat memakai nama 'Captain Harry' sebagai nama panggungnya sebelum akhirnya mengganti jadi Baauer.

Baauer lahir di West Philadelphia dan sempat hidup berpindah-pindah mengikuti ayahnya yang sering kerja pindah negara, Baauer menyelesaikan masa SMA nya di 'The American School' di London. Dan kemudian balik lagi untuk kuliah di Amerika.

Single fenomenal 'Harlem Shake' ini di rilis pada 22 Mei 2012 lalu di bawah label Mad Decent/Jeffrees, yang akhirnya membuat namanya jadi terkenal seperti sekarang.


'Ini sangat tak bisa dipercaya, sangat menakjubkan rasanya memiliki lagu yang dikenal oleh seluruh dunia' Ujar Baauer.

Baauer mengingat masa dulu saat mencipta lagu ini di kamar tidur Studio nya di Brooklyn.


Dan kini, Baauer telah menikmati hasil kerja kerasnya mencipta musik, ia telah resmi di kontrak label musik dance terbesar di Amerika, 'Mixed Management', yang dulu juga pernah menaungi Dj Tiesto. Fenomena 'Harlem Shake' kini mulai mengalahkan PSY dengan 'Gangnam Style' nya. Di Billboard HOT 100 sendiri, lagu ini masih bertengger di puncak teratas sampai Minggu ini.

You Might Also Like

0 comments