August 12, 2018

Published Sunday, August 12, 2018 by with 0 comment

My Weekend Getaway - Magelang & Jogja

Candi Borobudur di Magelang, masih menjadi salah satu objek wisata yang sangat menarik perhatian.




Termasuk ane yang baru pertama kali seumur hidup mampir ke salah satu  peninggalan sejarah yang kece berat itu.

Jadi bulan lalu ane diundang ke kantor pusat kerja yang kebetulan ada di Magelang, tepatnya hari Kamis, 11 Juli lalu. Dua hari on duty, hari Sabtu nya ane sama dua orang teman kerja manfaatin buat jalan-jalan, jadi kerja sambil weekend getaway.


Pertama kali masuk ke pelataran Candi Borobudur, kita udah dibikin amaze banget sama Candi ini. MEGAH ! GRANDE ! EPIC!

Dan kebetulan, hari Sabtu siang itu langit lagi cerah banget, jadi pemandangan disekitar Candi pun semakin terlihat cantik nan dramatisir.

Karena pas weekend, jadi Candi Borobudur siang itu penuh dengan turis lokas dan internasional. Disana ane juga sempat mewawancarai beberapa siswi-siswi cantik dari Brebes yang ternyata lagi study tour untuk ngetes mental dan kemahiran bahasa Inggris mereka dengan ngajakin ngobrol bule-bule yang ada disana.


FYI : Stupa didalam Candi itu ga boleh dipanjat ya, karena banyak yang pengen ‘megang’ kan, jadi dilarang untuk dinaikin, jadi ya tugas kita ya buat ngejaga nya.



Oh ya sedikit melenceng dari tema Candi Borobudur, hari pertama nyampe di Magelang, kita juga sempet nyobain kuliner khas Magelang, Senerek, Sayur sop berisi daging, sayuran, dll. Ini hal baru banget buat ane (karena orang Padang lumayan egois, seringnya makanan Padang doang, heheheh)
Terus abis dari Candi  Borobudur, kita langsung cabut ke Jogja dan sempet mampir ke tempat makan ‘The House Of Raminten’ yang ruammmmee banget, mau makan aja harus ngantri dulu nunggu tempat selama setengah jam-an.

Tempatnya unik, lesehan dan cukup cozy, makanannya enak dan yang ga kalah unik, karyawan-karyawannya pake kain khas Jogja. Dan khusu karyawan cowoknya rata-rata ber-body berotot (lhah yang ini ane ga ngerti deh, kenapa karyawan cowok nya pada berotot dan sangat metroseksual ya?)










      edit

0 comments:

Post a Comment