Pernikahan Rp.19 Milyar Pippa Middleton

Tuesday, May 23, 2017

Adik kandung, Kate Middleton, Pippa Middleton baru saja menikah dengan seorang pengusaha kaya raya, James Mathhews pada hari Sabtu, 20 Mei lalu.


Bertempat tak jauh dari kediaman keluarga Middleton, di St Mark's Church, at Englefield Estate, Berkshire, Inggris, Pernikahan yang dibuat secara tertutup namun tetap mewah itu diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 1,1 juta poundsterling atau sekitar Rp.19 Milyar.

Untuk keluarga bangsawan, memang nominal itu tak terlalu mengejutkan, walau dibuat sederhana, namun tamu-tamu undangan, gaun pengantin, makanan dan minuman, semua dibuat dengan kualitas terbaik.


Salah satu yang sangat mahal adalah gaun pengantin yang dipakai Pippa dihari bahagianya. Gaun putih karya desainer, Giles Deacon itu berharga senilai Rp.692 Juta, ditambah dengan mutiara rancangan Stephen Jones. Jadi ga aneh bila ditotal, harga pernikahan ini bernilai belasan Milyar Rupiah.

Dalam acara nikah, selain kedua pengantin, yang paling menjadi perhatian adalah Kate Middleton yang hadir bersama suaminya, Pangeran William, kedua anaknya dan sang adik ipar, Pangeran Harry.

Kedua anak Kate dan William, Pangeran George dan Princess Charlotte ikut dilibatkan sebagai anak-anak kecil pembawa bunga di pernikahan bibi mereka. Kate Middleton pun terlihat menjadi pendamping para pembawa bunga ini. Selain George dan Charlotte, ada juga anak-anak anggota keluarga kerajaan lain seperti, Avia Horner, Edward Sebire, William Ward, Casimir Tatos, Lily French, dan Countess Philippa Hoyos.


Pada hari itu, Kate Middleton tampak cantik dan anggun (as always) dengan memakai gaun pink karya desainer favorit Kate, Alexander McQueen. Selama acara berlangsung, Duchess Of Cambridge bertugas mengurusi ketujuh pembawa bunga cilik tersebut.


Setelah menikah di Gereja, resespsi digelar di kediaman orangtua Pippa, Michael dan Carole Middleton di Buckleburry, yang hanya berjarak beberapa mil dari gereja St. Mark. Untuk resepsi, kabarnya dibuat jauh lebih mewah dari acara pernikahannya.

Sebuah tenda besar dari kaca dibangun di halaman belakang rumah untuk menyambut 300 tamu undangan VIP. Interior tenda dihiasi dengan pohon-pohon sakura serta pohon yang dihiasi lampu-lampu berwarna ungu. Untuk membangun tenda mewah itu, biaya yang dihabiskan sebesar 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Pesta resepsi mewah dengan undangan terbatas itu dijaga sangat ketat. Sejumlah polisi dan penjaga istana terlihat berpatroli di sekitar area. Bahkan untuk bisa memasuki venue resepsi, tamu-tamu telah dipersiapkan kartu dan foto, serta masing-masing diberikan password khusus.

Tak lama setelah pernikahan, Pippa dan James pun langsung berbulan madu ke sebuah pulau milik bintang hollywood, Marlon Brando. Sebuah pulau kecil yang sangat indah yang berada di wilayah Hawaii. Pasangan inipun dikabarkan menginap di sebuah resort seharga 3000 pundsterling/malam.



Siapa sebenarnya, James Matthews, suami Pippa Middleton?

Ternyata, pria 41 tahun itu bukan keturunan kerajaan. Meski demikian keluarganya cukup terpandang di Inggris. Keluarganya memiliki hotel Eden Rock di St. Barts, Karibia. Seperti dikutip dari People, keluarga Middleton pernah diundang menginap di hotel mewah tersebut.

Sehari-harinya, James sendiri mengelola perusahaannya Eden Rock Capital Management. Dia merupakan salah satu miliuner muda di Inggris. Dia memiliki rumah di London senilai US$ 22 juta dan kerap berpergian dengan pesawat jet miliknya.











You Might Also Like

0 comments