Transgender Termuda Tampil Di Majalah National Geographic

Monday, December 19, 2016

Seorang anak berusia 9 tahun membuat heboh dengan menjadi Transgender termuda dan tampil di cover utama majalah National Geographic.



Adalah Avery Jackson, bocah asal Kansas City, Amerika Serikat, tampil di National Geographic edisi Januari 2017. Foto Avery diambil oleh fotografer feature ternama Robin Hammond.




'Hal terbaik menjadi seorang gadis, sekarang aku tidak perlu berpura-pura menjadi anak lelaki,' kata Avery dalam caption foto.

Avery sempat menjadi berita sensaional saat video transisi nya menjadi transgender di upload di Youtube oleh sang ibu, Debi Jackson.

Awalnya cerita transisi Avery sempat menjadi heboh karena sang ibu yang mendukung Avery sepenuhnya. Debi mengumumkan pada publik bahwa ia dengan tegas memberikan pengakuan terhadap identitas gender anaknya. Sementara ayahnya, Tom Jackson, menuliskan essay untuk New York Times mengenai cinta tanpa syarat yang ia berikan untuk putri tersayangnya.

'Aku mencintai putriku apa adanya tanpa syarat,' tulisnya.

Orang tua Avery menyetujui proses transisi anaknya ini karena dokter menyatakan anaknya menderita Gender Dysphoria, dimana ia memiliki jiwa perempuan namun terperangkap dalam tubuh pria. 

'Saat lahir, dokter bilang aku berkelamin laki-laki, tapi aku tahu dalam hatiku aku adalah anak perempuan,' ujarnya Avery yang resmi jadi perempuan saat berusia 4 tahun itu.

 

Pada Februari 2012 lalu, Avery tampil jadi perempuan pertama kalinya ke sekolah, namun akhirnya orang tuanya memutuskan untuk Home Schooling karena Avery mendapat bully dari teman-teman sekolahnya.

'Avery bahagia karena bisa jadi dirinya sendiri, walau kami banyak kehilangan teman dan saudara karena keputusan itu' Ujar Debi.

Untuk masalah operasi kelamin, Debi menyatakan itu baru akan di pikirkan ketika Avery menginjak dewasa dan ia sendiri yang akan memutuskan

'I'm shaking so much I can barely type,' Tweet Debi sambil mengupload cover majalah putrinya itu.



Editor In Chief majalah National Geographic, Susan Goldberg menulis di Twitter :

'So proud of our @NatGeo Jan issue. 100% devoted to exploring gender. We're grateful to all who let us into their lives. #GenderRevolution.'
 

Dalam edisi #GenderRevolution majalah ini sebenarnya bukan hanya Avery yang tampil, banyak juga anak-anak transgender lain dari India, Brasil, dan Kenya seperti Pooja Pawara dari India, Luandra Montovani dari Brasil, Ekiru Eyapan dari Kenya, Fuyi Huang dari Cina, dll.




You Might Also Like

0 comments