Lagu 'PPAP' Tembus Billboard HOT 100 Chart

Friday, October 21, 2016

Semua orang lagi heboh dengan Komedian Jepang bernama Daimaou Kosaka alias Piko-Taro.


Sukses besar dengan lagu 'konyol, ‘PPAP’ alias ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen’ seperti nya masih terus berlanjut dengan masuknya lagu ini ke chart bergengsi Billboard HOT 100.

Bukan hanya itu. ‘PPAP’ juga mencatatkan sejarah sebagai lagu terpendek yang pernah masuk ke dalam Hot 100, dengan durasi yang hanya sekitar 45 detik saja!

 Lagu Piko-Taro ini melakukan debut Hot 100 di posisi #77, per-tanggal 29 Oktober. Lagu ini pun sukses menyingkirkan lagu ‘Little Boxes’ yang dibawakan oleh The Womanfolk. Lagu sepanjang 1 menit 2 detik tersebut bertahan sebagai lagu Hot 100 terpendek selama 52 tahun, semenjak dirilis di tahun 1964 dan mencapai posisi tertinggi di angka #83.


Piko-Taro, yang merupakan kreasi imajinasi komedian bernama asli Kazuhito Kosaka ini suskes mencatatkan rekor Hot 100-nya berkat jumlah streaming Amerika sebesar 5.7 juta, dengan sebagian besar berasal dari YouTube, Lagu ini juga sukses masuk ke chart Streaming Songs pada posisi #46.

Saking suksesnya, Justin Bieber pun menyebut ini adalah salah satu video favoritnya. Bieber sempat nge-shared link video ini via akun Twitter nya. Hal ini pasti cukup membantu kesuksesan single 'PPAP' hingga jadi mendunia seperti sekarang. Karena 'kicauan' Bieber tentang lagu mendapat 65,000 retweets dan 120,000 likes.

Tak hanya Bieber, aktor Jackie Chan pun ikut berkomentar tentang sensasi baru yang mengingatkan kita pada saat PSY menjadi viral beberapa tahun lalu.

Video 'PPAP' yang di rilis di Youtube pada 25 Agustus lalu ini, sampai artikel ini di tulis sudah di lihat oleh 110,156,669 juta viewers di Youtube.

Kazuhito Kosaka lahir di Aomori, Aomori Prefecture, Jepang pada 17 Juli 1973. Pria 53 tahun itu pun mengaku sangat mengidolakan musisi seperti Stevie Wonder, Mariah Carey, Ariana Grande, dll.

Di akun YouTube nya pun ia menuliskan
'My life saver is Justin Bieber!'





You Might Also Like

0 comments