Gisele Bündchen - ‘The World's Highest-Paid Models’

Thursday, September 01, 2016

Supermodel, Gisele Bundchen terbukti belum bisa di kalahkan sebagai model yang paling sukses di industri mode dunia.



Berdasarkan survey Forbes, Gisele kembali di nobatkan sebagai model terkaya dengan penghasilan tertinggi di tahun 2016. Walau kini, ibu 2 anak itu sudah tidak terlalu aktif di dunia model yang telah membesarkan namanya tersebut.
Di tahun 2016 ini, Gisele menghasilkan pendapatan sebesar US$ 30 Juta atau sekitar Rp. 398.550.000.000,-
 
Angka ini jauh meningggalkan posisi 2 tahun ini yang di raih oleh model yang juga dari Brasil, Adriana Lima yang mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 10,5 Juta.
Pendapatan Gisele tahun ini memang menurun di banding tahun lalu, wajar karena ia jarang tampil sejak memutuskan untuk lebih fokus mengurus keluarga kecilnya. Tahun lalu, istri dari pemain Softball Amerika, Tom Brady ini mendapat total penghasilan sebesar US$ 44 Juta, berarti turun 30 %.

Sesuai prediksi banyak orang, model-model selebritis seperti Kendall Jenner, GiGi Hadid dan Karlie Kloss pasti posisinya akan naik tahun ini ternyata benar, karena tahun 2016 Kendall langsung melesat ke posisi 3 dari posisi 16 dengan pendapatan sebesar US$ 10 Juta.
Pendapatan Kendall meningkat 150 % di banding tahun lalu, mengingat sepanjang 2016 ini, kakak dari Kylie Jenner itu sangat laris, mulai dari jadi cover di beberapa majalah besar, bintang iklan kampanye brand fashion, tampil di Victoria’s Secret Show, dll.

Nah, kita liat yuk ada siapa aja model yang tahun ini masuk list Forbes sebagai ‘The World's Highest-Paid Models’

  1.  Gisele Bündchen – US$ 30 Juta
Walau pendapatannya menurun, Gisele tahun ini mengahsilkan banyak uang dari kontraknya sebagai model iklan brand Chanel, Pantene, brand asli Brasil, Colcci, dll. Gisele masih mampu mempertahankan supremasi nya sebagai model termahal sejak tahun 2004 silam.

  1.  Adriana Lima – US$ 10,5 Juta
Adriana Lima mendapat banyak uang dari kontraknya sebagai angel brand underwear terbesar di dunia, Victoria’s Secret, lalu dari kontraknya bersama Maybelline, Vogue Eyewear dan IWC watches.
Adriana menjadi angel terlama di Victoria’s Secret, tepatnya sejak tahun 2000.


  1.  Kendall Jenner – US$ 10 Juta
Terhitung sejak bulan Juni 2015, Kendall mendapat uang sebesar US$10 Juta, sebuah nilai yang sangat fantastis. Tahun lalu, Kendall ada di posisi 16.
Kendall mendapat uang terbesar dari kontraknya dengan kosmetik, Estée Lauder, dari kampanye iklan Fendi, Mango, Penshoppe, dll.


  1. Karlie Kloss – US$ 10 Juta
Hanya terpaut sedikit dari Kendall, Karlie Kloss berada di tempat ke -4, dengan pendapatan yang banyak ia dapat dari kontrak iklan perhiasaan Swarovski, bintang iklan Versace, Carolina Herrea, Kate Spade, dll.
Sahabat Taylor Swift ini juga menjalin kerja sama dengan The Flatiron School untuk mendirikan yayasan yang memberikan beasiswa kepada pelajar yang di beri nama, ‘Karlie Scholarship’. 


  1. Gigi Hadid – US$ 9 Juta
GiGi Hadid, nama besar lainnya yang laris di tahun 2016 ini, mendapat banyak uang dari kontraknya dengan brand Versace, Tommy Hilfiger, Maybelline, Evian, BMW, Topshop, dll.


  1. Rosie Huntington-Whiteley - US$ 9 Juta
Model yang juga aktris asal Inggris ini masuks ebagai pendatang baru dalam survey Forbes. Kekasih aktor Jason Statham ini mendapat banyak pendapatan dari kontrak film ‘Mad Max : Fury Road’, jadi model iklan brand lingerie, M & M,Paige Denim, Bvlgari, dll.


  1. Cara Delevingne - US$ 8,5 Juta
Pemeran Enchantress di film ‘Suicide Squad’ ini ternyata belum sepenuhnya meninggalkan dunia model. Walau banyak mendapat uang dengan bermain film, namun ga bisa di pungkiri, pundi-pundi uang Cara masih banyak dari kontraknya dengan brand Yves Saint Laurent, Burberry, Tag Heur, dll.
Setelah ‘Suicide Squad’, Cara sudah siap untuk merilis 2 film lagi dalam waktu dekat ini.


  1. Candice Swanepoel - US$ 7 Juta
Model cantik asal Afrika Selatan yang sedang hamil anak pertamanya ini mendapat banyak penghasilan dari Victoria’s Secret, karena sampai sekarang, Candice masih menjadi salah satu Angel favorit brand tersebut.
Candice juga di kontrak oleh brand Maxfactor, Biotherm, Versace dan Givenchy.


  1.  Liu Wen - US$ 7 Juta
Model Asia pertama yang bisa masuk Victoria’s Secret ini masih sangat sukses sampai sekarang. Liu masih menjadi model brand ambassador kosmetik, Estée Lauder bersama Kendall dan Joan Smalls, jadi bintang iklan brand La Perla.
Hebatnya, model berusia 28 tahun itu bisa mempertahankan posisinya di 10 besar list ini dalam 10 tahun terakhir.


  1.  Miranda Kerr - US$ 6 Juta
Miranda mulai jarang beredar sebagai model profesional sebagai model iklan ataupun di catwalk fashion week. Namun pendapatan model yang juga tunangan CEO SnapChat itu, masih banyak dari kontraknya dengan WonderBra, Escada, dan dari kosmetik Kora Organics yang adalah perusahaan kosmetik miliknya sendiri.


  1. Lara Stone - US$ 5,5 Juta
  2. Natalia Vodianova - US$ 5,5 Juta
  3. Kate Moss - US$ 5 Juta
  4. Alessandra Ambrosio - US$ 5 Juta
  5. Doutzen Kroes - US$ 5 Juta
  6. Joan Smalls - US$ 4,5 Juta
  7. Lily Aldridge - US$ 4 Juta
  8. Jasmine Tookes - US$ 4 Juta
  9. Taylor Hill - US$ 4 Juta
  10. Barbara Palvin - US$ 4 Juta

You Might Also Like

0 comments