Waduh, Lady GaGa Di Cekal Lagi Di China

Thursday, June 30, 2016

Lagi-lagi Lady GaGa di cekal di China.



Lhoh kenapa lagi nih ?

Ternyata kali ini, pemerintah Tiongkok baru saja memasukkan nama GaGa ke dalam daftar 'hostile foreign forces', yang adalah daftar orang-orang di seluruh dunia yang di larang masuk ke negara Titai Bambu tersebut. Hal ini di karena Gaga dianggap mendukung Dalai Lama yang oleh pemerintah Tiongkok disebut sebagai tokoh gerakan separatis.


Gaga bertemu dengan pemimpin spiritual Buddha asal Tibet di Indianapolis pada hari Minggu, 26 Juni lalu, dimana mereka membahas tentang kualitas kesadaran diri, kesehatan jiwa, dan bagaimana me-murnikan kemanusiaan dalam diskusi yang cukup panjang.

"Kindness is a free currency from a well that will never dry up' Tweet @LadyGaGa di akun Twitter nya sambil mengupload fotonya bersama Dalai Lama
 
 

Para petinggi di Beijing mengaggap hal ini salah, karena mereka masih menganggap Dalai Lama sebagai sosok pembelot yang ingin memisahkan wilayah Himalaya dari Tiongkok.


Selain pelarangan masuk ke negara tersebut, pemerintah juga melarang media lokal untuk mendistribusikan lagu-lagu Gaga ke seluruh negara. Beberapa media bahkan secara terang-terangan menghujat Gaga.

Yang lucu, saat seorang Jurnalis dari China Correspondent for Agence France-Press bernama Benjamin Haas bertanya kepada Menteri Luar Negeri China, Hong Lei tentang hal ini, sang Menteri ternyata tak tahu siapa itu Lady GaGa


'Me: will @ladygaga meeting with @DalaiLama lead to a bad romance with China?
China Foreign Ministry spokesman: who?'
Tweet @HaasBenjamin di Twitter nya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Gaga di cekal di Tiongkok dan banyak negara lain, Beberapa waktu lalu pemerintah Tiongkok sempat menegaskan kalo lagu-lagu Gaga memiliki selera rendah dan materi yang vulgar.

Tak hanya GaGa, banyak juga penyanyi yang di cekal masuk China, seperti Oasis, Miley Cyrus, Jay-Z, Bob Dylan dan Bjork yang juga masuk dalam daftar 'hostile foreign forces',
 


 
 

You Might Also Like

0 comments