5 Fashion Line Selebritis Tersukses

Wednesday, June 29, 2016

Sudah ga aneh bila para selebritis banyak terjun kedunia bisnis. Tapi ternyata tak semuanya meraih kesuksesan, ada yang hanya aji mumpung memanfaatkan (baca : menjual) nama mereka yang lagi ngetop-ngetopnya.


Tapi ga sedikit juga yang memiliki passion di dunia bisnis (terutama bisnis fashion) yang akan kita bahas ini. Nama-nama seperti Victoria Beckham, si kembar Mary-Kate & Ashley Olsen, lalu Kanye West, Bono U2, dll sukses dengan fashion line mereka yang malah membuat mereka jadi lebih sukses dari pada profesi aslinya sebagai artis.

Coba kita review satu persatu yuk, selebritis-selebritis dengan bisnis fashion  line tersukses :

Victoria Beckham

Victoria Beckham (VB) merilis fashion line nya Victoria by Victoria Beckham pada September 2008 silam. 3 Tahun kemudian, tepatnya di bulan November 2011, ia sukses meraih penghargaan fashion tertinggi di British Fashion Awards sebagai 'Designer Brand of the Year'. Semenjak itulah, label nya ini semakin ngetop, penjualannya meningkat drastis, di sepanjang 2011 - 2012, VB mendapat total pendapatan sekitar £60 Juta.



Kini, ga hanya baju, VB juga merancang aksesoris seperti Kaca Mata, parfum, tas dan juga membuat baju dan celana Denim. Walau banyak kritikan pedas terhadap karya-karyanya yang di nilai terlalu mahal dan hanya cocok untuk perempuan-perempuan kurus sepertinya, namun tak menjadi halangan bagi perempuan 42 tahun bernama lengkap Victoria Caroline Adams ini untuk semakin hebat di bisnis fashion.

Berdasarkan survey pada bulan September 2015, total kekayaan Victoria dan david di perkirakan mencapai £508 Juta, yang melebihi harta kekayaan Ratu Elizabeth II.

Butiknya pun sudah banyak tersebar di ratusan negara, di antaranya, 6 Butik yang tersebar di London, 2 Butik di jakarta, 19 Butik di Hong Kong, 10 di Australia, 9 Butik di Kanada, 34 Butik di Amerika, dan masih banyak lagi.

 


Mary-Kate & Ashley Olsen - The Row

Pasti masih ingat dengan si kembar Mary-Kate & Ashley Olsen yang dulu semasa kecil sukses dengan serial 'Full House'. Kini, keduanya malah sukses sebagai fashion designer.



Nama Fashion Line 'The Row' terinspirasi dari nama jalan di kota London, Savile Row.

Brand ini pun cepat berkembang dan di tahun 2012 mendapat penghargaan sebagai 'Womensewear Designer of the Year' dari The Council of Fashion Designers of America (CFDA). Di tahun 2014, The Row mendapat penghargaan 'Accessories Designer of the Year' dan di tahun 2015 mereka kembali memenangkan penghargaan yang sama.



Puff Diddy - Sean John


Rapper Puff Diddy alias Sean Combs juga sudah cukup lama memiliki fashion label nya sendiri yang bernama 'Sean John' sejak tahun 1998.



Labelnya ini sempat menang CFDA Awards di tahun 2004 silam, dan sampai sekarang masih eksis dan menghasilkan kurang lebih $250 Juta per tahun.



Kanye West - Yeezy

 Adidas YEEZY adalah hasil kolabroasi brand Adidas dengan Rapper Kanye West yang rilis pada bulan Februari 2015 lalu. Iming-iming nama besar Kanye West, produk yang awalnya cumap sepatu ini pun menuai sukses besar.

Selama ini, Kanye memang memberikan banyak pengaruh dalam industri fashion dunia, Kanye pun di ketahui menjadi Stylish pribadi yang 'mendandani' sang istri, Kim Kardashian. Sebelumnya, Kanye pernah berkolaborasi membuat sepatu dengan Nike, Louis Vuitton,  Bape dan Giuseppe Zanotti.

 

Sebenarnya sejak tahun 2011, Kanye sudah mendirikan brand fashion pakaian perempuan yang di beri nama DW Kanye West, namun belum banyak di apresiasi oleh pecinta mode.

Kolaborasi dengan Adidas inilah yang membuat namanya sebagai seorang fashion designer terangkat, Kanye pun mulai merancang pakaian wanita Ready-To-Wear. Pakaian dan sepatu-sepatu Yeezy pun kini banyak di pakai oleh selebritis-selebritis dunia, khusunya keluarga Kardashians.



Bono U2 - Edun

Brand fashion ini sebenarnya tidak langsung di urus oleh vokalis U2, Bono.Bono dan Istrinya, Ali Hewson hanya mendirikannya di tahun 2005 silam untuk mempromosikan produk-produk buatan Afrika yang menjadi ide pakaian-pakaian mereka.

Nama 'Edun' adalah kebalikan dari kata 'Nude'. 

 

Mereka ingin membantu perkembangan perdagangan industri mode di Afrika agar lebih maju lagi.


Danielle Sherman adalah Creative Director barnd ini sejak April 2013. Koleksi perdana Edun di rilis di New York Fashion Week pada bulan September 2013, tak hanya pakaian, Edun juga memproduksi tas dan aksesoris.



You Might Also Like

0 comments