Adele Cetak Rekor Kontrak Termahal

Monday, May 23, 2016

Penyanyi superstar Inggris, Adele baru saja mencetak rekor baru dengan menjadi artis Inggris dengan kontrak termahal sepanjang sejarah.


Adele baru saja menandatangani kontrak baru di Sony sebagai labelnya dengan deal 90 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,77 triliun.

Sebelum nya, rekor ini di pegang oleh mantan anggota Take That, Robbie Williams yang menandatangani kontrak dengan FMI pada tahun 2002 silam sebesar 80 Juta Poundsterling atau sekitar Rp.1,5 Triliun, dan Whitney Houston dengan 70 juta pounds (Rp 1,3 triliun). Sedangkan rekor kontrrak termahal di dunia
masih di pegang Michael Jackson dengan 164 juta pounds (Rp 3,2 triliun).

Adele memang fenomenal dan mendunia, semua label ingin merekrutnya sebagai artis, wajar saja bila mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan penyanyi 28 tahun itu, karena nantinya Adele juga akan menghasilkan uang yang banyak bagi mereka.

"Kami telah mengamankan Adele yang tidak diragukan lagi sebagai bintang musik terbesar pada generasi ini." Ujar sebuah sumber dari Sony Records.



Adele yang sedang melanjutkan konser dunia nya sempat berkomentar di akun sosmed nya.

''It's lovely to be in everyone's company. I'm about to go on stage!'
Dengan kotrak ini Sony berhak mengedarkan karya musik Adele secara eksklusif di seluruh dunia.



Nama Adele memang semakin menanjak, albumnya '25' yang rilis tahun lalu sukses memecahkan rekor penjualan terbesar dalam satu minggu di Inggris dan Amerika. Album ini akhirnya menjadi album paling laris di dunia dengan penjualan 17,4 juta kopi di tahun 2015, 2,5 juta di antaranya terjual di Inggris.

Belum genap setahun di rilis, Album '25' sudah mendapa total 175 Juta Poundsterling, jadi wajar saja bila Sony mau mengeluarkan uang sebegitu besar untuk mendapatkan Adele sebagai artis mereka.
 

Di ajang Billboard Music Awards 2016, Adele juga sukses meraih 5 piala untuk kategori 'Top Artist', 'Top Billboard 200 Artist', 'Top Female Artist',  'Top Billboard 200 Album' dan 'Top Selling Song' untuk lagu Hello. Dalam ajang #BBMAs walau tak sempat hadir, namun Adele tetap merilis video klip single “Send My Love (To Your New Lover)”.




You Might Also Like

0 comments