Elton John VS Dolce & Gabbana - Perang Di Instagram

Monday, March 16, 2015

Perseteruan terjadi antara penyanyi senior Elton John dengan 2 designer Dolce & Gabbana hari Minggu kemarin di Instagram.


Perang kata-kata terjadi antara kedua pihak yang sebenarnya sudah cukup tua, tapi masih bersifat kekanak-kanakan itu.

Social Media War ini bermula dari state kedua desainer, Dominico Dolce & Stefano Gabbana yang menyatakan tidak setuju dengan cara mengadopi anak dengan cara IVF atau 'titip rahim' kepada seorang wanita dan menyebut itu adalah anak sintetis, saat di wawancara di majalah terbitan Italia, Panorama Magazine.

Elton yang sudah meng-adopsi 2 anak bersama suaminya, David Furnish pun merasa 'panas' dengan pernyataan itu. Ia pun langsung mengupoad sebuah foto Dolce & Gabbana di Instagram, sambil menuliskan :

'How dare you refer to my beautiful children as "synthetic". And shame on you for wagging your judgemental little fingers at IVF - a miracle that has allowed legions of loving people, both straight and gay, to fulfil their dream of having children. Your archaic thinking is out of step with the times, just like your fashions. I shall never wear Dolce and Gabbana ever again. #BoycottDolceGabbana' Tulis Elton John.


Seperti di ketahui, Elton John dan David Furnish memiliki 2 anak hasil adopsi IVF, Zachary, 4 tahun dan Elijah, 2 tahun. Saking emosinya, Elton sempat menyatakan tak akan pernah lagi memakai produk-produk Dolce & Gabbana. Padahal, selama ini diketahu hubungan mereka cukup akrab dan tak pernah ada masalah apapun.

Dolce & Gabbana juga menyatakan dalam wawancara itu bahwa keluarga itu seharusnya adalah keluarga tradisional,istri dan suami memiliki anak-anak yang sah, bukan dengan bantuan ilmu dan tekhnologi untuk menghasilkan anak. Pembicaraan ini menyangkut tentang 2 koleksi terbaru Dolce & Gabbana yang bertema 'Mama' dan 'Papa', yang melibatkan keluarga-keluarga asli yang tampil di catwalk saat perilisannya.

'Kamu lahir dari buah cinta ayah dan ibu, ya memang begitu seharusnya. Kalo lewat proses IVF, aku menyebutnya sebagai anak dari proses kimiawi, synthetic children.' Ujar Dolce.


Perseteruan pun semakin memanas, karena melibatkan masing-masing fans mereka di Instagram, dan penggemar Elton pun ikut serta mempopulerkan hastag #BoycottDolceGabbana sebagi bentuk kemarahan mereka pada brand asal Italia tersebut. Penggemar Dolce & Gabbana pun tak mau diam dengan membela sang desainer dan menyatakan bahwa Elton terlalu kekanak-kanakan dengan melakukan hal itu.

Akun Instagram @StefanoGabbana sangat frontal membahas hal ini dengan mengupload ulang foto tanggapan pro dan kontra dai fans di seluruh dunia.


Ironisnya, mengapa pihak Domenico Dolce & Stefano Gabbana sampai mengeluarkan pernyataan seperti itu, mengingat mereka juga adalah mantan pasangan Gay selama 23 tahun, sebelum akhirnya berpisah di tahun 2005 lalu dan hanya berhubungan secara profesional kerjaan.



You Might Also Like

0 comments