Koleksi Terbaru Peggy Hartanto 2014

Monday, April 21, 2014

Setelah sukses dengan koleksi UNSEEN SS13 nya, desainer muda Indonesia, Peggy Hartanto kembali merilis koleksi terbarunya yang kali ini di beri nama Kawung Bateeq Collection 2014.

 

Koleksi kali ini memakai bahan asli dari Indonesia, yakni bahan Batik Kawung, salah satu Batik tertua yang ada sejak abad ke-8 di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Peggy berhasil membuat batik Kawung unik itu menjadi dress yang modern dan cocok di pakai untuk berbagai acara, mulai untuk bekerja, jalan-jalan sampai event-event formal.


Koleksi PEGGY HARTANTO for bateeq, ini bisa di beli mulai bulan June nanti. Sang desainer pun telah mengupload beberapa contoh koleksi terbarunya itu di akun Twitter dan Instagramnya.


Follow Peggy :


Koleksi Peggy sebelumnya sudah banyak di pakai oleh selebritis Hollywood, dan yang terbaru adalah Lindsay Lohan saat tampil di majalah ELLE Indonesia.

Info dari Wikipedia yang ane dapet, begini nih pengertian Kawung :

Motif Kawung berpola bulatan mirip buah Kawung (sejenis kelapa atau kadang juga dianggap sebagai buah kolang-kaling) yang ditata rapi secara geometris. Kadang, motif ini juga diinterpretasikan sebagai gambar bunga lotus (teratai) dengan empat lembar daun bunga yang merekah. Lotus adalah bunga yang melambangkan umur panjang dan kesucian. Biasanya motif-motif Kawung diberi nama berdasarkan besar-kecilnya bentuk bulat-lonjong yang terdapat dalam suatu motif tertentu. 

Misalnya : Kawung Picis adalah motif kawung yang tersusun oleh bentuk bulatan yang kecil. Picis adalah mata uang senilai sepuluh senyang bentuknya kecil. Sedangkan Kawung Bribil adalah motif-motif kawung yang tersusun oleh bentuk yang lebih besar daripada kawung Picis. Hal ini sesuai dengan nama bribil, mata uang yang bentuknya lebih besar daripada picis dan bernilai setengah sen. Sedangkan kawung yang bentuknya bulat-lonjong lebih besar daripada Kawung Bribil disebut Kawung Sen.




You Might Also Like

0 comments