Frozen Jadi Film Animasi Terlaris Di Dunia

Tuesday, April 01, 2014

Sukses meraih 2 Piala Oscar 2014 untuk kategori 'Best Animated' dan 'Best Original Song', ternyata tak membuat prestasi film animasi 'Frozen' terhenti.


Karena film ini baru saja mencetak rekor baru sebagai film animasi terlaris sepanjang masa. Walt Disney sebagai pembuat film ini, memang sudah terbukti handal dalam menciptakan film berkualitas.


Frozen meraih pendapatan US$1.072.402.000 miliar atau sekitar Rp 12,2 triliun. Pendapatan ini pun berhasil melampaui rekor film 'Toy Story 3' yang mengumpulkan US$ 1,063 miliar atau sekitar Rp 12,1 miliar dan sekaligus menggantikan posisi Toy Story 3 sebagai flm animasi terlaris sepanjang masa.

Menurut pihak, Disney, penjualan tiket 'Frozen' di bioskop Amerika dan Kanada saja mencapai US$398,4 juta sejak ditayangkan 27 November 2013 lalu. Dan untuk hasil penjualan tiket di bioskop luar negeri menambah keuntungan sebesar US$674 juta  sehingga totalnya menjadi US$1,072 Milyar.
Fantastis !!


'Frozen' yang di angkat dari kisah legenda 'The Snow Queen by Hans Christian Andersen' ini bercerita tentang puteri raja Skandinavia, Anna yang ingin menyelamatkan kakaknya, Sang Ratu, Elsa yang memiliki kekuatan membekukan barang-barang lewat tangannya. Banyak yang mengatakan, kekuatan dari film ini justru dari alur cerita yang sederhana tapi di buat dengan sangat baik. Film Frozen pun mengingatkan kita pada jenis film-film animasi lama, yang biasanya mengangkat cerita dongeng.

Begitu juga dengan single soundtracknya 'Let It Go'  yang juga meraih sukses besar. Lagu yang di nyanyikan oleh aktris teater, Idina Menzel ini di ciptakan oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Menang 'Best Original Song' di 86th Academy Awards. 'Let It Go' juga menjadi lagu soundtrack animasi karya Disney yang pertama menduduki posisi 10 besar di Billboard HOT 100 chart sejak tahun 1995 lalu, dimana dulu, lagu soundtrack film 'Pocahontas', Colors Of The Wind', yang di nyanyikan oleh Vanessa L.Williams ada di nomor 4 Di Billboard.

Film ini diisi suara oleh Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff, dll ini di Sutradari oleh, Chris Buck dan Jennifer Lee dengan budget US$150.000.000.  Selain menjadi film animasi terlaris, Frozen pun kini telah menempati 10 film terlaris sepanjang masa.  Sementara film 'Avatar' masih jadi film terlaris sepanjang sejarah dengan total pendapatan US$2.782.3000.000,-. Tempat kedua oleh film 'Titanic', di susul oleh film 'The Avengers', 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2', 'Iron Man 3' di tempat ke tiga, empat dan lima terbaik.

Dan kini, film 'Frozen' juga sudah di rilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray di Amerika.

You Might Also Like

0 comments