Happy Birthday, Facebook !

Wednesday, February 05, 2014

Tanggal 4 Februari kemarin, Facebook genap berumur 10 tahun.


Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengeluarkan pernyataan di akun Facebook perusahaan itu hari Selasa 4/2 kemarin. Mark berharap untuk 10 tahun ke depan, Facebook akan mampu semakin memperluas kemampuannya. Mark juga mengatakan keinginannya agar Facebook dapat membantu orang memecahkan masalah yang lebih besar dan lebih penting dari sebelumnya.


Facebook di dirikan pada 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama teman-temannya, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Dan kini, dalam usia 29 tahun, Mark telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Namun sampai saat ini, pihak perusahaan belum mengumumkan rencana untuk merayakan ulang tahun mereka.

Banyaknya situs jejaring sosial serupa saat ini, membuat popularitas Facebook menurun, pada tahun 2012 di luar dugaan Facebook memperoleh hasil yang kurang menggembirakan, tetapi nilai saham perusahaan telah meningkat ke tingkat rekor sejak saat itu. Facebook dilaporkan bernilai US$157 Milyar, lebih banyak dari perusahaan-perusahaan besar di Amerika yang telah memiliki sejarah puluhan tahun lebih lama.



Para ahli mengatakan tantangan utama situs jejaring sosial adalah mempertahankan keberadaanya dengan baik, menjaga kepentingan penggunanya, yang berpindah ke teknologi yang lebih baru. Apa pun masa depannya, Facebook telah menorehkan sejarah dalam peradaban dunia dengan kecanggihan dunia modern.

10 Tahun meraih sukses dengan total pengguna yang aktif sebanyak 1,2 Milyar di seluruh dunia (Data sampai bulan September 2013). Walau banyak yang mem-prediksi, Facebook akan semakin di tinggalkan penggunanya, namun Mark bersama tim nya tetap akan memberikan hal-hal baru agar Facebook tetap akan di cintai di seluruh dunia.


You Might Also Like

0 comments