Bisnis Fashion Bono U2

Thursday, February 20, 2014

Mendengar nama Bono atau Paul David Hewson, pasti semua orang akan ingat pada Band asal Irlandia, U2.


Yups, karena image Bono sebagai vokalis, memang sudah sangat melekat. Sehingga U2 Is Bono, Bono Is U2. Tapi belum banyak yang tau, kalo vokalis berusia 53 tahun ini juga terjun ke  dunia fashion, dengan membuat label fashion bernama Edun.

Selain bermusik, Bono memang memiliki banyak bisnis lain, di antaranya sebagai Managing Director Partner Elevation Partners, ia juga memiliki The Clarence Hotel di Dublin, Irlandia. Bono juga aktif di yayasan amal DATA, The ONE Campaign dan Product Red.


Label Edun di dirikan Bono bersama istrinya Ali Hewson pada tahun 2005. Edun menjadi bagian dari LVMH Group, perusahaan yang menaungi brand-brand mewah yang bebasis di Paris. LVMH menaungi brand Céline, Dior, Donna Karan, Emilio Pucci, Fendi, Givenchy, Kenzo, Marc Jacobs, dll.

Edun memang banyak di urusi oleh sang istri, mereka melakukan debut di New York Fashion Week 2013 lalu, dengan merilis produk-produk seperti busana, tas dan aksesoris. Begitu juga di tahun ini. Tahun 2013 lalu, Edun juga melakukan kerja sama dengan brand Diesel.

Sampai saat ini, Edun telah tersebar di beberapa negara seperti Amerika, Peru, Tunisia, Tanzania, Kenya, Madagascar, Morocco, Uganda, Belgia, Prancis, Italia, Australia, Lebanon, Turki, Jepang, Korea, China dan Indonesia. Edun tak hanya sekedar mencari keuntungan belaka, mereka juga banyak melakukan kegiatan amal di Afrika. Selain itu, semua kegiatan produksi di lakukan di Afrika. Edun memang sengaja di dirikan untuk mempromosikan perdagangan di Afrika ke seluruh dunia.

Beberapa selebritis seperti Chris Martin, Gwyneth Paltrow, Kerry Washington,Courtney Love, dll juga sempat membantu dengan mempromosikan kaos Edun yang hasilnya di sumbangkan untuk kegiatan amal.


Di ajang Mercedes Benz New York Fashion Week Fall 2014 minggu lalu, Edun kembali merilis koleksi terbaru mereka. Bono pun berkesempatan hadir bersama istrinya, selain itu, fashion show juga di hadiri beberapa selebritis dunia seeperti Lucy Liu, America Ferreira, Collin Farrell, Petra Nemcova, dan Chelsea Clinton.


Model, Malaika Firth di New York Fashion Week Fall 2014 dengan koleksi terbaru Edun.



 




You Might Also Like

0 comments