Lupita Nyong'O : Mutiara Hitam Dari Kenya

Thursday, January 16, 2014

Dalam setahun terakhir, ada satu nama aktris Hollywood yang di sebut sebagai The New Rising Star di dunia film, yakni Lupita Nyong'O. (Baca : Lupita Nyonggo )


Aktris kulit hitam keturunan Kenya dan Meksiko ini langsung melesat lewa film '12 Years A Slave', yang membuahkan hasil sebagai Nominasi di Golden Globes 2014.(Walau kalah dari Jennifer Lawrence). Dia juga masuk nominasi di Screen Actors Guild Awards 2014. Banyak yang memuji aktingnya sangat luar biasa dan memiliki kemampuan untuk menjadi aktris hebat papan atas.

Siapa sih Lupita Nyong'O?


Lupita lahir di Mexico City pada tahun 1983, dia adalah anak seorang Menteri di Kenya, Peter Anyang' Nyong'o, yang adalah Menteri Pelayanan Medis atau Minister for Medical Services. Sepupunya, Isis Nyong'o adalah salah satu wanita hebat di Afrika, dan masuk sebagai 'Africa's Most Powerful Women' versi majalah Forbes pada tahun 2012 lalu.

Lupita mengawali kariernya di dunia akting dengan bekerja di rumah produksi film , tahun 2008, ia mulai membuat film-film pendek. Selain sebagai aktris, Lupita juga menjadi Sutradara, Produser untuk beberapa film. Lupita mempelajari ilmu akting ketika ia kuliah di Hampshire College di Amherst, Massachusetts. Lalu ia juga pernah memperdalam ilmu akting di 'Yale School of Drama'.


Berbagai macam kasting telah di lewati wanita berambut cepak ini, lalu keberuntungan datang padanya saat mendapat kesempatan setelah lolos audisi untuk film '12 Years a Slave' di tahun 2012 bersama aktor Chiwetel Ejiofor, Michael K. Williams, dan Michael Fassbender. Film yang di Produseri oleh Brad Pitt ini merupakan kisah nyata yang luar biasa tentang perjuangan seorang pria untuk tetap hidup dan meraih kebebasan dengan latar waktu disaat  Amerika sebelum Perang Sipil.

Film ini pun sukses meraih film terbaik di ajang Golden Globes 2014 hari minggu lalu, dengan menyingkirkan film lain seperti, Captain Phillips, Gravity, Philomena, dan Rush.

 Setelah sukses itu, nama Lupita kian meroket, saat tampil di acara Golden Globes, ia pun mendapat pujian dari gaya berpakaiannya. Lupita terlihat anggun dengan memakai gaun oren karya Ralph Lauren. Lupita memang terkenal cukup fashionable, gaya berbusananya terlihat selalu high class.


Hingga tak salah akhirnya di awal tahun 2014, brand fashion Miu Miu pun memilihnya sebagai salah satu brand icon produk terbaru 'Miu Miu's Spring 2014 Campaign' bersama aktris muda Elizabeth Olsen, Elle Fanning dan Bella Heathcote.


Sejak namanya melambung, aktris yang sangat meng-idolakan Whoopi Goldberg dan Michael Jackson ini semakin sering tampil di event-event kelas atas hollywood, ia pun sering tampil di berbagai majalah, yang terbaru, Lupita jadi cover majalah W, DuJour dan Dazed & Confused edisi terbaru. Di edisi terbaru majalah Dazed & Confused, ia tampak cantik dengan memakai baju rancangan Prada.


Kini, Lupita Nyong'O sudah di sejajarkan dengan aktris hollywood kelas A lain, seperti Jennifer Lawrence, Amy Adams, Cate Blanchett, dll. Setelah ini, ia pun sudah siap dengan project besar lainnya, yaitu beradu akting bersama aktor kawakan Liam Neeson dalam film 'Non-Stop', yang akan rilis tahun ini juga.

I Absolutely In Luv With U, Lupita !

Lupita Nyong'O On Magazine's



 



You Might Also Like

0 comments