Aksi Foto Selfie Obama Tuai Kritik

Thursday, December 12, 2013



Dalam 2 hari ini, Presiden Barack Obama kembali menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia.


Bukan karena kinerjanya sebagai orang nomor satu di Amerika, tapi karena aksi Selfie (Foto-Foto pakai Gadget) yang di lakukan Obama bersama Perdana Menteri Denmark Helle Thorning-Shcmidt dan Perdana Menteri Inggris David Cameron saat menghadiri acara mengenang Nelson Mandela di Stadion FNB Soweto, Johanesburg, Afrika Selatan.

Aksi pemimpin dunia itu di ambil diam diam oleh seorang wartawan AFP bernama, Roberto Schmidt ini menunjukkan ketiganya tengah tersenyum lebar dalam acara yang seharusnya berlangsung dengan sakral. Dalam aksi ala ABG itu tampak Obama sangat ceria berfoto dengan ponsel yang dipegang Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt. Mereka duduk bersebelahan dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Smartphone itu diketahui milik dari PM Denmark, Helle.


Obama juga tampak sesekali bercanda dengan Helle saat acara berlangsung sementara sang istri, Michelle, tidak tertarik bergabung. Alhasil sikap orang nomor satu di Amerika itu menuai kontroversi di internet. Banyak yang menkritik aksi pemimpin dunia itu sebagai hal yang tidak sopan dan harusnya bisa menghargai acara memperingati kematian tokoh Nelson Mandela. Memang hari itu, Obama terlihat sangat santai dan ceria.

 Sementara itu, sang istri, Michelle Obama yang duduk di sebelah kiri Obama tampak tidak tertarik untuk ikut serta. Michelle justru fokus dan ikut berduka cita dan terlihat khusuk mengikuti acara. Acara ini selain di hadiri oleh banyak politikus, juga banyak terlihat selebriti, seperti Bono U2 dan aktris Charlize Theron yang asli Afrika Selatan.


 

You Might Also Like

1 comments