Liu Wen - Supermodel Terbaik Asia

Saturday, September 21, 2013

Industri mode dunia kini tak hanya di dominasi oleh model bule bertubuh jangkung yang cantik saja, tapi sudah banyak juga wanita-wanita cantik dari benua lain yang sukses sebagai supermodel kelas dunia.


Salah satunya dari Benua Asia, dalam beberapa tahun belakangan, banyak model-model Asia yang meraih kesuksesan dan mampu bersaing dengan model bule lain. Misalnya, contoh yang paling sukses adalah Liu Wen, supermodel asal China yang saat ini sudah di sejajarkan dengan supermodel dunia seperti Miranda Ker, Alessandra Ambrosio, Karlie Kloss, Joan Smalls, Candice Swanepoel, dll. Liu saat ini berada di urutan ketiga supermodel terbaik dunia.

Liú Wén lahir di Yongzhou, Hunan pada 27 Januari 1988, memulai karier model nya pada tahun 2005 lalu dengan mengikuti  'New Silk Road World Model Contest', yang kala itu di menangkan oleh model, Du Juan. Walau tak menang, namun karier Liu melesat setelah itu, ia tampil di berbagai majalah fashion terbitan China. Akhirnya di tahun 2007, kecantikan khas Asia-nya berhasil memikat designer dan fotografer kondang Karl Lagerfeld, yang akhirnya membawa Liu mendapatkan kontrak kerja sebagai model di Paris dan tampil di ajang fashion bergengsi, Paris Fashion week.


Liu menjadi model Asia pertama yang menjadi 'Angels' atau Bidadari di brand underwear 'Victoria's Secrets', yang ikut dalam event tahunan produsen pakaian dalam ini dan ia masih aktif sampai saat ini. Liu Wen juga menjadi model Asia pertama yang di kontrak oleh kosmetik Estée Lauder pada tahun 2010 lalu. Tahun ini, Liu Wen juga masuk dalam daftar Forbes sebagai Model berpenghasilan tertinggi di tahun 2013 ini, ia menghasilkan total uang sebesar $4,3 Juta dalam setahun terakhir.

Sebagai salah satu model paling sukses di daratan China, sampai saat ini Liu telah tampil di berbagai majalah fashion seperti Vogue, Harper's Bazaar, W Magazine, i-D, Allure, dan amsih banyak lagi. Ia juga telah berjalan di Catwalk fashion week dunia memperagakan koleksi perancang dunia seperti Elie Saab, Rodarte, Derek Lam, Michael Kors, Carolina Herrera, Proenza Schouler, Alexander Wang, Fendi, Bottega Veneta, Salvatore Ferragamo, Balenciaga, dll. Untuk iklan, ia juga telah tampil sebagai model untuk brand-brand raksasa seperti Calvin Klein, Dolce & Gabbana, Roberto Cavalli, Oscar de la Renta, Hugo Boss, Alexander Wang, Rag & Bone, H&M, Marni, Lane Crawford, Bergdorf Goodman, Diesel, Gap, dll.


Selain gadis ber-tinggi 179 cm ini, ada beberapa nama lain model asal China yang sudah terbilang sukses juga sebagai model, misalnya Shu Pei Qin, Du Juan, Fei Fei Sun, Sui He, Ju Xiaowen, dan Ming Xi.


 



 

Penampilan Liu Wen di beberapa cover majalah fashion.






You Might Also Like

0 comments