Album Addie MS Juara Di iTunes Top Chart

Saturday, September 21, 2013

Album karya musisi Indonesia Addie MS secara mengejutkan berada di nomor satu di iTunes Top Chart Album.



Album 'The Sound Of Indonesia' berisi kumpulan 24 buah lagu-lagu daerah Indonesia yang dibawakan secara Orchestra oleh Addie MS. Album ini diproduseri oleh Garuda Indonesia dan diputarkan di setiap rute penerbangannya.

Menjadi sebuah prestasi yang sangat hebat karena tak gampang untuk bisa jadi yang terbaik di iTunes Top Chart Worldwide, yang biasanya di dominasi oleh album-album lagu Pop yang sedang naik daun. Tapi hal itu menjadi mungkin, di saat album karya Musisi yang masih terlihat muda di usia yang ke-54 tahun itu sukses mengalahkan album-album lain milik Adele, Avicii, Katy Perry, dll.

Album berjudul 'Addie MS & The Twilite Orchestra - The Sounds Of Indonesia' di rilis pada 2 Maret 2012 lalu berisikan 24 lagu Daerah seperti Manuk Dadali, Ayo Mama, Rasa Sayange, Bengawan Solo, Na Sonang Do Tito Na Dua, Ampar-Ampar Pisang, Anging Mamiri, Bungong Jeumpa, Cik Cik Periok, Cublak Cublak Suweng, Soleram, Kampuang Nan Jauh Di Mato, O Ina Ni Keke, Yamko Rambe Yamko, dll. Selain itu juga ada lagu-lagu perjuangan seperti Tanah Airku, yang di masukkan ke dalam album yang sebenarnya telah tahun lalu di rilis ini.


Addie MS pun sempat mengungkapkan rasa bahagianya di akun Twitter nya :

Ayah 2 anak ini juga menyatakan bahwa melalui album ini, kita bisa lebih mencintai tanah air. Dengan semangat itulah, yang membuat Addie begitu excited untuk menyelesaikan proses penggarapan album ini di tahun 2011 lalu.

Untuk Arransemen lagu di album 'The Sound Of Indonesia', Addie juga di bantu banyak musisi seperti Joko L, Andreas A, Fero AS, Singgih S, Aldi, Dian HP dan The City of Prague Philharmonic. Dan beberapa pihak lain yang juga terlibat seperti Garuda Indonesia, Platinum Records, dll.


Good Job, Mas Addie ! We Are Proud Of U !


You Might Also Like

3 comments