Akun Twitter Selebritis Bercentang Biru

Wednesday, June 26, 2013



Pernah melihat akun-akun twitter yang di samping kiri username nya ada centang berwarna biru? Yupss... itu berarti akun tersebut sudah mendapat verifikasi dari Twiiter.


Akun-akun orang terkenal seperti Justin Bieber, Barack Obama, Katy Perry, MTV, dll adalah banyak contoh akun yang dianggap populer di Twitter.

Apa itu Verifikasi Akun ?

Verified Account adalah akun-akun twitter resmi/official yang diberikan twitter kepada orang-orang tertentu. Biasanya orang-orang Indonesia yang diverified adalah orang-orang yang terkenal, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Bukti bahwa akun tersebut terverified adalah badge checklist berwarna biru dan berada di samping username nya. Akun-akun yg di verified bisa saja terkenal karena selebritis, hiburan, musik, politik, olahraga, ekonomi, bisnis, dan lain-lain. Followers sampai jutaan tidak selalu mendapatkan verified dari twitter, karena followers bukan pertimbangan untuk mendapatkannya. Mendapatkan badges verified dapat memudahkan kita untuk mencari dan membedakan twitter resmi seseorang.


Dan kira-kira, untuk selebritis Indonesia, siapa aja yaa yang udah dapet 'Centang Biru' ini?

Agnez Mo
Akun @Agnezmo menjadi selebritis dengan Followers terbanyak di Indonesia bahkan di Asia, hingga tak aneh bila akun nya sudah 'resmi' di sebut akun ngetop. Akun ini juga menjadi akun twitter pertama yang di verified dari Indonesia. Sampai sekarang @agnezmo telah memiliki 7.9 Juta lebih Followers.

 

Afgan
Afgan telah memiliki Followers 4 Jutaan lebih.

SBY
Presiden Tercinta, Bapak SBY juga termasuk salah satu akun yang sudah di Verified dan sampai saat ini telah memiliki Followers sebanyak 2,5 Juta-an.

Anggun
Followers Anggun naik drastis semenjak ia menjadi salah satu juri mentor di ajang X Factor Indonesia beberapa waktu lalu, sampai sekarang sudah ada 1 Jutaan lebih 'pengikutnya' di Twitter.



Masih banyak lagi akun dari Indonesia yang telah mendapat centang biru, seperti Raditya Dika, Sherina, Vidi Aldiano, dua putra SBY, Agus dan Ibas, Indah Dewi Pertiwi, Pesepakbola, Syamsir Alam, Girlband, 7 Icons, dll. Yang terbaru sampai postingan ini di buat, akun yang sudah resmi di verifikasi adalah akun milik penyanyi Astrid, Tasya Kamila, Judika, Derby Romero, Trio GAC (Gamal, Audrey, Cantika), dll. Tapi yang anehnya, kalo berdasarkan tingkat ke-popularitasan sebuah akun untuk mendapat centang biru, kenapa akun Smash dan Cherry Belle belum di approve ya?

Source dari akun Twitter @VerifikasiID


You Might Also Like

0 comments