Robbie Rogers, Pemain Bola Gay Pertama Di Amerika

Wednesday, May 29, 2013



Satu lagi atlet yang akhirnya mengakui dirinya sebagai seorang Gay. Robbie Rogers, pemain Sepak bola dari Klub LA Galaxy ini akhirnya secara resmi mengumumkan tentang orientasi seks nya sebagai Gay lewat sebuah video berdurasi pada hari Minggu 26/5 lalu.

http://idblognetwork.com/members/index.php?ref=script&act=comotflash&blogid=10616::size=300x250

Robert Hampton Rogers, pria kelahiran 12 Mei 1987, pemain sayap di klub yang juga pernah di tempati David Beckham ini sebenarnya sudah pernah mengumumkan secara tidak langsung tentang hal ini pada Februari silam, namun baru kali ini lah, ia mengumumkan kembali secara resmi. Robbie menjadi pemain bola kedua yang mengaku Gay, Pesepakbola Inggris, Justin Fashanu, juga mengaku sebagai pecinta sesama pada tahun 1990 silam. Di Amerika, Robbie menjadi atlit bola pertama yang memberanikan diri mengakui hal ini. Robbie mengumumkan berita sensasional ini, sesaat setelah LA Galaxy meraih kemenangan 4-0 atas Seattle Sounder di Home Depot Center, Minggu 26/5. Robbie baru bergabung di LA Galaxy sejak 1 Mei kemarin, setelah ia resmi mundur dari Leeds United.
http://idblognetwork.com/members/index.php?ref=script&act=comotflash&blogid=10616::size=300x250

Belum lama ini, atlit Basket NBA, Jason Collins juga mengumumkan hal yang sama saat tampil di majalah Sports Illustrated,

Robbie sempat menyatakan mundur pada Februari lalu, saat ia pertama kali mengakui bahwa ia seorang Gay di blog pribadinya, saat itu ia mengaku ketakutan, publik tak bisa menerima hal itu, namun melihat semua dukungan yang ia terima, terutama dari para pemain LA Galaxy, Robbie pun memilih untuk kembali merumput di lapangan hijau atas undangan dari Pelatih, Bruce Arena.

Robbie pun mendapat dukungan dari Jason Collins di Twitter :

Dari dulu, dunia olah raga memang sudah identik dengan sesuatu yang sangat Maskulin, sehingga memang masih terdengar sedikit aneh, apabila ada atlit sepak bola, Basket, dll yang ber-orientasi seperti itu. Tak hanya di dunia olah raga, dari dunia musik genre Rap, yang notabene sangat 'laki', pun sudah memunculkan nama Frank Ocean, penyanyi kulit hitam yang akhirnya mengakui sebagai seorang Biseksual, Frank mengaku cinta pertamanya adalah seorang pria.

http://adsensecamp.com/index.php?action=adsense.dspShowCode


You Might Also Like

0 comments