20 Selebritis Paling Dermawan

Thursday, December 27, 2012



Limpahan materi yang di terima para selebritis Hollywood tak membuat mereka lupa untuk beramal. Biasanya mereka memilki yayasan tempat mereka menyalurkan bantuan yang di berikan, bahkan beberapa diantaranya memiliki yayasan sendiri yang membantu sesama terutama orang-orang yang tidak mampu. Biasanya, bantuan uang yang diberikan diperuntukkan bagi korban-korban bencana alam, anak-anak tak mampu, penderita AIDS, dll.




Sebuah website bernama DoSomething.org, merilis hasil survey untuk selebritis-selebritis yang menyumbang terbanyak tahun ini. Dan ternyata, Taylor Swift lah yang terbanyak menyumbangkan uangnya untuk amal, sebanyak $4 Juta atau sekitar Rp.38 Milyar lebih.

Berikut 20 selebritis yang sepanjang tahun 2012, memberikan konstribusi (Baca:Sumbangan) terbesar :

1. Taylor Swift

Penyanyi Country ini menyumbang sekitar Rp.38.652.000.000  kepada museum 'Country Hall Of Fame' dan beberapa yayasan lain. Belum lama ini, Taylor juga mendapat penghargaan dari 'Robert.F.Kennedy Center' berupa 'Ripple Of Hope Award', atas kegiatan amalnya itu.

2. Miley Cyrus
Di posisi kedua ada Miley Cyrus yang banyak men-donasi-kan uangnya kepada 'Save The Music Foundation', 'The Starkey Hearing Foundation', dan 'The Make-A-Wish Foundation'.  Walau terkenal berkelakuan 'bandel' dan masih sangat muda, Miley ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi.


3. Channing Tatum

Di tempat ketiga, aktor yang tahun ini di nobatkan sebagai Pria Ter-seksi 2012 ini, Channing Tatum, Channing banyak menyumbang di yayasan 'Rainforest Foundation', yayasan yang peduli kepada Pelestarian Hutan hujan, serta' Angels for Animals' dan 'Gentle Barn' yang concer untuk penyelamatan hewan.


4. Lady GaGa
Mother Monster, Lady GaGa memiliki yayasan nya sendiri yang bernama 'Born This Way Foundation', dimana badan amal ini banyak membantu untuk anak remaja Amerika dan dunia yang mengalami kasus kekerasan, Bullying, dll. GaGa juga sempat menyumbang sebesar $1 Juta untuk korban Badai Sandy belum lama ini.

5. Justin Bieber
Bieber juga memiliki yayasan sosial nya sendiri yang bernama 'Believe Charity Drive', selain itu, Bieber juga banyak membantu untuk yayasan 'Pencil Of Promise', sebuah yayasan untuk membantu remaja penderita Kanker.

'Do something nice for someone else today. u know the truth...do it for the right reasons' Tweet Bieber beberapa waktu lalu.


6. Robin Roberts

Robin mendirikan yayasan 'BeTheMatch.org' yang peduli bagi penderita Kanker Tulang.


7. Pink
Penyanyi Hits 'Try' ini bekerja sama dengan PETA, yang peduli terhadap hak-hak hewan agar jangan di manfaatkan oleh manusia untuk keperluan mengambil bulu nya untuk pembuatan baju, dll.


8. LeBron James
Pe-Basket, LeBron James mendirikan yayasan amal di tanah kelahirannya, Ohio, sebuah yayasan yang peduli akan pendidikan bagi warga sekitar.


9. Selena Gomez
Si cantik, Selena Gomez ikut membantu UNICEF dalam menggalang dana yang diperuntukkan bagi kesejahteraan seluruh anak-anak di dunia terutama di Afrika.


10. Ian Somerhalder
Vampire seksi ini mendirikan yayasan 'Ian Somerhalder Foundation' yang peduli akan bumi.


11. Jay-Z & Beyoncé
Pasangan suami istri, Jay Z dan Beyonce banyak terlibat di yayasan 'Shawn Carter Scholarship Foundation', yayasan yang mereka buat untuk membantu korban bencana alam, penderita AIDS dan gelandangan.


12. George Takei
Aktor 'Star Trek' ini pernah meraih penghargaan '2012 LGBT Humanist Award' yang di berikan oleh American Humanist Association atas kepeduliannya dengan isu kemanusiaan.


13. Ben Affleck

Aktor pemain film 'Argo' ini bergabung bersama Hillary Clinton di yayasan amal untuk membantu anak-anak yatim piatu terlantar di Kongo, 'Eastern Congo Initiative'.


14. Emma Stone & Andrew Garfield

Pasangan kekasih yang bermain di film 'The Amazing Spiderman' ini saling bekerja sama mebantu fakir miskin di seluruh dunia dalam yayasan 'The Worldwide Orphans Foundation' dan 'Gilda’s Club'.

15. Ryan Seacrest
Pembawa acara American Idol, Penyiar Radio, Ryan Seacrest membantu anak-anak yang mederita sakit di banyak Rumah Sakit dengan yayasannya yang bernama 'The Ryan Seacrest Foundation'.

16.  Demi Lovato
Salah satu juri X-Factor Amerika, Demi Lovato mendonasikan uangnya kepada yayasan 'Mean Stinks', yang concer terhadap anak-anak korban Bullying dan depresi di Amerika.

17. Carrie Underwood
Jawara American Idol ini ber-partisispasi dalam yayasan 'Checotah Animal' dan 'School (C.A.T.S) Foundation', selain itu, Carrie juga terlibat di yayasan amal, PETA.

18. Olivia Munn
Olivia juga menjadi salah satu Volunteer di PETA dan di yayasan 'DoSomething’s Green Your School campaign'.

19. Sofia Vergara
Aktris seksi asal Kolombia, Sofia Vergara, men-donasikan sejumlah uangnya untuk anak-anak yatim piatu di kampung halamannya, di yayasan bernama 'Giftiki'.

20. Drew Brees
Atlet, Drew Brees bersama teman-temannya di yayasan 'Brees Dream Foundation' membantu korban bencana alam Badai Sandy sebesar $1 Juta.

You Might Also Like

0 comments