Jember Fashion Carnaval 2012

Wednesday, July 11, 2012


Jember Fashion Carnaval (JFC) 2012 telah sukses diadain untuk ke sepuluh kalinya tahun ini, Dengan tema "ExtreMagination", pawai dimulai dari Central Park Pemkab sampai ke Sport Hall, Jember pada hari Minggu 8/7 lalu .Ajang Fashion hasil karya anak bangsa ini emank patut di kasih jempol, setiap tahunnya, terlihat peningkatan signifikan dari kualitas maupun kuantitas peserta. Ga heran kalo event ini mulai menjadi perhatin pecinta fashion kelas dunia.
Menjadi semakin berbobot? iya, itulah kesan pertama yang ane dapat waktu ngeliat 650 hasil karya yang dipertontonkan didepan ratusan ribu penonton yang memadati arena Festival untuk tahun ini (walo ga hadir disana, cuma bisa nge-Grab dan liat-liat foto dari website dan beberapa akun facebook aja), selain itu jenis-jenis busana yang diperagakan juga semakin variatif dengan tingkat keunikan yang semakin gokil. Thumbs Up !
Liat aja koleksi tahun ini yang semakin spekta, hmmm..kayaknya di refer buat Lady GaGa bagus juga kali yaaa, untuk kostum panggung nya. (GaGa Dengarkanlah..!lol)
Walo (katanya) pemerintah udah mulai Concern dengan ajang JFC yang dulu agak di Underestimate ini, namun kalo ane bilang sih masih agak kurang di explore lagi, cos ini adalah salah satu kekuatan yang seharusnya bisa kita manfaatin dan tunjukkin kepada negara luar (lirik negara tetangga yang suka usil), jangan sampe nanti, kekayaan kita ini dianggap jadi hak milik orang lain lagi. (biasanya kalo udah kejadian, baru pada kebakaran jenggot)


Tahun ini JFC semakin menarik perhatian karena menghadirkan Anang yang Notabene asli Jember dan Istri cantiknya Ashanty sebagai bintang tamu yang ikut memperagakan salah satu hasil karya Fashion Designer yang kece.


Jember Fashion Carnaval  masuk dalam dalam 4 even terbesar di dunia setelah Mardi Grass New Orleans USA, Rio De Jeneiro & Fastnatch koln Jerman, PROUD !



You Might Also Like

0 comments