May 20, 2012

Published Sunday, May 20, 2012 by

Miss Transgender Gagal Masuk Final !


Jenna Talackova, Miss Transgender yang bersaing untuk menjadi Miss Kanada 2012,  gagal menembus final lima terbaik. Kontes itu akhirnya dimenangkan oleh Sahar Biniaz dan akan mewakili Kanada dalam kompetisi Miss Universe bulan Desember.
Kontestan asal Vancouver, British Columbia, ini awalnya ditolak berpartisipasi karena terlahir bukan sebagai perempuan. Namun Donald Trump, yang memimpin organisasi Miss Universe, membatalkan keputusan itu bulan lalu.
Talackova, yang memiliki tinggi 181 cm, tampil menonjol di antara para pesaingnya  dalam sesi bikini dan pakaian resmi. Ia paling menarik perhatian penonton dan  mengundang sambutan meriah setiap kali tampil di panggung. Keterlibatan Talackova dalam kontes Miss Universe menarik perhatian internasional sejak ia dilarang terlibat dan kemudian menyewa pengacara terkenal  Gloria Allred untuk memperjuangkan haknya untuk berkompetisi. 
Meskipun kalah, pengacaranya, Allred, mengatakan Talackova menjadi pemenang dalam perjuangan hak sipil. Ia menjadi transgender pertama yang mengikuti kontes kecantikan untuk perempuan dengan jaringan internasional.  Talackova mengakui menjalani hidup sebagai perempuan sejak usia empat tahun, memulai terapi hormon pada usia 15 tahun dan menjalani operasi ganti kelamin pada usia 19 tahun.
Source : VOA Indonesia
Baca Juga :

Miss Transgender Kanada Ber-Bikini

      edit