TREND MEDIA SOSIAL 2012 DI INDONESIA

Sunday, March 25, 2012

Beberapa tahun terakhir di Indonesia ,media sosial begitu penting keberadaannya, mulai dari Friendster, Tumblr, Facebook sampai Twitter yang saat ini “digilai” banyak masyarakat dunia terutama Indonesia, bayangkan total pengguna Facebook dan Twitter di Indonesia sampai akhir 2011 lalu adalah kurang lebih 47 Juta orang. 
Wewww.. What a Number !
Let’s Talk About Twitter.
Jejaring social yang baru aja berulang tahun ke 6 di bulan Maret ini menjadi yang ter-KECE di tahun-tahun terakhir perkembangan media social di Indonesia. Jutaan kicauan dihasilkan rakyat Indonesia di situs Microblogging ciptaan Jack Dorsey, dkk ini.

Udah ga aneh sekarang kalo tiba-tiba ada Hastag dari pengguna Twitter orang Indonesia yang jadi Trending Topic Worldwide, yang lucunya Hastag-hastag yang sering menggunakan bahasa alay anak ABG Indonesia tersebut sering bikin para bule pengguna Twitter dibikin bingung,
Ini yang jadi Trending Topic ,lagi ngomongin apa sih? Bahkan ane pernah baca keluhan salah satu bule di Twitter :
“In English Please” ucap nya. lol
Walo Facebook sekarang udah mulai kehilangan “taringnya”, terutama di kota - kota besar Indonesia kayak Jakarta, namun ga bisa dipungkiri udah berapa banyak keuntungan yang bisa didapet dari media social tersebut.
Emank ga semuanya bisa memanfaatkan media social untuk hal - hal positive, banyak juga yang terlalu naïf, menggunakan media ini untuk kepentingan negative dan hal - hal yang ga mutu. ( Kalo itu qt balikin ke MindSet masing - masing  lagi aja yaa…. )
Media Sosial saat ini emank udah jadi Trend tersendiri, semua kalangan udah memanfaatkan keuntungannya sebagai media promosi yang menjanjikan, mulai dari Politikus, Selebritis, Pengusaha sampai Blogger kayak ane…
 
Namun dari semua keuntungan positif tersebut, kita juga tetap harus kontrol diri dengan sisipan - sisipan negative yang bisa mengganggu stabilitas kita sebagai manusia, misal nya, keasyikan online sepanjang hari sampai Addict dan cenderung Autis akan menggangu aktivitas lain anda.
Satu yang diharapkan untuk kedepan ,yakni keberadaan media social ini bisa lebih dimanfaatkan untuk perbaikan Indonesia seutuhnya, apakah itu untuk kemajuan kita sebagai Negara yang sedang berkembang ataupun perkembangan SDM nya yang harus terus ber-kutat dan bersaing dengan manusia - manusia dibelahan dunia lain.
Kedepannya, semoga akan semakin banyak anak - anak Indonesia yang akan mengukir prestasi dengan pemanfaatan canggihnya media social tersebut, jadi ga hanya jago bikin Hastag dan jadi Trending Topic aja. Kalo bisa sih, kita juga bikin media social yang bisa bikin Twitter merasa punya kompetitor berat dan ngerasa Twitter udah ga laku di Indonesia ,karena anak Indonesia punya media social ciptaan nya sendiri yang juga mendunia. ( Walo sekarang udah ada beberapa diantaranya kayak Kaskus,dll )
Satu bukti nyata kemajuan Indonesia dalam media social, bisa dilihat dengan kehadiran Arwuda Indonesia (Social Media Agency). Arwuda Indonesia adalah salah satu media social yang ber-basis di Jakarta yang memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia, Arwuda Indonesia yang berkantor di Gatot Subroto, Jakarta ini punya visi untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam media yang terintegrasi sosial bagi perusahaan dan produk- produk.

Arwuda Indonesia meliputi Social Media Strategy ,Social Media Integration, Engagement Planning, Content Planning, Social Media Sentiment Monitoring, Community Analysis, dan Interaction Reporting.
For More Info :
Website : www.arwuda.com
Facebook : Arwuda Indonesia
Twitter : arwudaID

You Might Also Like

0 comments