February 12, 2012

Published Sunday, February 12, 2012 by with 0 comment

RIP Whitney Houston !!

Whitney Houston meninggal dunia pada hari Sabtu 11/2 jam 3.55 pm. Whitney ditemukan meninggal dikamar hotelnya di Beverly Hills Hotel. Berita kematian Houston datang di malam perayaan bagi insan musik Grammy Award. Informasi awal datang dari publisis atau Juru Bicara Houston, Kristen Foster, yang mengkonfirmasi tentang kematian Houston.
"Kami sangat menyayangi Whitney Houston. Ia telah meninggal dunia," kata Foster.
Perempuan keturunan Afrika ini lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 sebelumnya dikabarkan sakit dan sempat dirawat di rumah sakit.
Sepanjang hidup Whitney Houston penuh kontroversi, termasuk tentang ia sebagai pengguna obat-obatan terlarang. Houston memulai karier menyanyinya di tahun 1980-an dan hingga akhir 90-an Houston masih terus menjadi artis dengan penjualan album terlaris. Beberapa lagu yang populer dan meledak di pasaran antara lain "I Will Always Love You" ,"Waiting to Exhale", "I Have Nothing",dll. Whitney Houston menjadi inspirasi bagi banyak penyanyi muda, seperti Christina Aguilera hingga Mariah Carey.
Nama Whitney Houston melejit karena kemampuannya menyanyi hingga jangkauan suara lima oktaf. Pada tahun 1980 ia menjadi penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat itu didominasi penyanyi rock kulit putih.
Album debutnya dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah single #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan The Bee Gees.



Kepopuleran Whitney semakin melejit tatkala menjadi bintang film "Bodyguard" bareng Kevin Costner. Tetapi, sayang, di ujung kariernya kehidupan Houston justru dirusak oleh obat-obatan terlarang. Ia tak mampu mengendalikan ketergantungannya.
Tak heran, jika kemudian penjualan albumnya sejak itu jeblok dan terpaksa dihentikan. Citra Houston semakin terpuruk setelah bersahabat dengan kokain, ganja, dan obat-obatan terlarang yang merusak warna vokal merdunya menjadi kering, serak dan tak dapat lagi menyentuh nada dengan notasi tinggi akibat kondisi tubuhnya tak lagi prima.
Sebelum dilaporkan meninggal Houston diminta dokter pribadinya untuk segera mengubah gaya hidupnya. Perempuan berusia 48 tahun itu diminta harus berhenti merokok jika masih ingin bertahan hidup. Pernyataan itu disampaikan dokter pribadinya setelah Houston didiagnosa emfisema di tubuhnya. Emfisema merupakan penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan sehingga paru-paru kehilangan elastisitas. Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya kantong udara akan membesar karena penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernapas. Penyebab utama emfisema adalah rokok.

Baca Juga :

Tribute To Whitney Houston

Whitney Houston : In Memoriam

Ucapan Berduka Dari Para Selebs Buat Whitney


      edit

0 comments:

Post a Comment