August 27, 2011

Published Saturday, August 27, 2011 by with 0 comment

Katy Perry Dan Lady GaGa Dilarang Masuk Cina


   Katy Perry dan Lady Gaga merupakan dua dari beberapa musisi yang lagunya dicekal oleh Kementrian Budaya Cina karena adanya konten vulgar dalam lagu tersebut. Lagu Katy Perry yang berjudul 'Last Friday Night' dan lagu dari Backstreet Boys yang berjudul 'I Want It That Way' tidak mendapatkan persetujuan oleh pihak Kementrian dan karenanya harus dihapus dari berbagai situs di Cina pada 15 September.



   Hingga saat ini belum ada kejelasan bagaimana kriteria pemilihan lagu yang tercekal. Lady Gaga sendiri menyumbang enam lagu yang masuk ke daftar hitam, yaitu The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas dan Bloody Mary dimana beberapa diantaranya juga dinyanyikan oleh musisi dari Taiwan dan Hong Kong.

   Tidak hanya lagu yang tidak diperbolehkan diputar di radio, tapi juga bila musisi yang masuk kedalam daftar hitam tersebut ingin mengadakan konser di Cina maka harus memiliki persetujuan dari pemerintah Cina.

   Beberapa waktu yang lalu bahkan seorang Bob Dylan harus menyanyikan daftar lagu yang sudah disediakan oleh pemerintah Cina ketika mengadakan konser di negeri tirai bambu tersebut.

      edit

0 comments:

Post a Comment