Raisa : The New Shining Star !

Friday, July 06, 2012


Raisa Andriana lahir 6 Juni 1990, adalah solois yang masih terhitung sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia. Raisa, begitu panggilannya, pertama kali menyanyi saat masih berumur 3 tahun. Lagu pertama yang dinyanyikannya adalah lagu "A Whole New World", lagu dari soundtrack film kartun Aladdin. 
Raisa tumbuh dengan mempelajari sendiri tehnik olah vokal dari lagu-lagu yang sering didengar. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional ini mempelajari  gaya bernyanyi dari musisi-musisi favoritnya. Raisa ter-influence oleh Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey sampai Whitney Houston.  
Asta Andoko RAN, Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto dari "Soulvibe" yang akhirnya menjadi produser dan membantu Raisa mengerjakan debut albumnya dan membuatnya menjadi seperti sekarang. Ditambah dengan dengan prestasi terbarunya sebagai Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI 2012, yang digelar hari Rabu 4/7 lalu Di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, membuat nama nya sejajar dengan penyanyi wanita papan atas Indonesia lainnya.

Awal tahun 2011 lalu Raisa mendapat kesempatan untuk tampil di panggung Java Jazz Festival 2011. Bermain di panggung besar  OSO Stage 2, Raisa berhasil memimpin  koor menyanyikan Single kecenya "Serba Salah", yang kala itu udah ngetop dan sering diputar diradio-radio Jakarta, termasuk di 103 POPFM Jakarta juga lahhh (Baca : Promosi Radio sendiri)

Pada akhirnya Raisa berharap dapat  memberikan sesuatu hal baru untuk musik di Indonesia.  Karena Serba Salah dan lagu-lagu dalam full album Raisa -yang akan dirilis selanjutnya- bercerita tentang mimpi dan harapan, dan juga kerja keras yang diramu menjadi satu kesatuan dalam musik.

You Might Also Like

0 comments