November 27, 2017

Published Monday, November 27, 2017 by

Miss Universe 2017 - Demi-Leigh Nel-Peters

92 wanita cantik dari seluruh dunia berkumpul untuk jadi yang terbaik, namun hanya ada satu orang yang berhak menyandang gelar Miss Universe 2017.


Dialah Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Afrika Selatan yang berusia 22 tahun itu sukses mengambil alih mahkota Miss Universe dari Miss Prancis, Iris Mittenaere selaku Miss Universe 2016 dalam acara yang digelar di The Axis, Planet Hollywood, Las Vegas pada Minggu malam, 26 November.

Demi berhasil menyingkirkan dua lawan beratnya, Miss Columbia, Laura Gonzalez dan Miss Jamaica, Davina Bennett yang jadi Runner Up dan juara ketiga.



 Sementara wakil Indonesia, Bunga Jelitha belum berhasil mendapatkan gelar apapun, dan menjadi penurunan prestasi setelah tahun-tahun sebelumnya, wakil Indonesia mulai diperhitungkan di ajang ini.
Wanita jebolan North West University jurusan Business Management itu  sudah menjadi favorit juara sejak awal kompetisi, karena selain pintar dan cantik, sosok wanita kelahiran Sedgefield, Western Cape ini memang sangat cocok dengan image beauty pageant, ramah, murah senyum dan pastinya berprestasi.



Saat dimalam final, Demi juga dinilai memiliki keluwesan dan mampu mengendalikan kegugupannya saat menjawab pertanyaan dari sang host fenomenal, Steve Harvey.

 "What quality in yourself are you most proud of and how will you apply that quality to your time as Miss Universe?" Tanya Steve Harvey.

Demi menjawab dengan tegas :

'As Miss Universe you have to be confident in who you are as an individual. And Miss Universe is a woman that has overcome many fears and by that she is able to help other women to overcome their fears. She is a woman that nothing is ever too much to ask for and I think that is exactly who I am.'

Bunga Jelitha

Demi pun mendapat nilai plus lagi dengan jawabannya tegas nya tentang isu yang kini sedang hangat dibicarakan, yakni kesetaraan perempuan.


'In some places, women get paid 75% of what men earn for doing the same job, working the same hours — and I do not believe that this is right. I think we should have equal work for equal pay for women all over the world' Ujarnya lugas.



Dan sukseslah Demi menjadi wakil South Africa yang kedua menjadi Miss Universe setelah ditahun 1978 silam Margaret Gardiner berhasil memenangkan beauty pageant ini.

Tahun ini ajang Miss Universe mengikut sertakan 92 kontestan, jumlah yang jauh lebih banyak sejak tahun 2011 yang hanya berjumlah 89. Tahun ini ada beberapa negara untuk pertama kalinya mengirimkan wakilnya seperti, Kamboja, Laos, dan Nepal.

Selain Steve Harvey, acara malam itu juga dipandu oleh model plus size, Ashley Graham yang kembali dipilih (mungkin karena sekarang ajang Miss Universe dimiliki oleh IMG, sehingga Ashley yang notabane ada dibawah naungan IMG agency kembali terpilih sebagai backstage host. IMO. Selain sosoknya juga menjual sebagai host karena isu mengenal model plus size masih menjadi daya tarik diseluruh dunia ssat ini)

Musical guest star di Miss Universe 2017 diisi oleh penyanyi Fergie, dan Rachel Platten. Dan tampak hadir pula selebritis-selebritis seperti Ross Mathews, Lele Pons, Jay Manuel, Megan Olivi, Pia Wurtzbach,Wendy Fitzwilliam, dll.







      edit