Gucci - Brand Fashion Terbaik Di Dunia

Monday, August 14, 2017

Brand fashion asal Italia, Gucci tahun ini dinobatkan sebagai brand fashion terbaik di dunia.



Sejak dipegang oleh desainer, Alessandro Michele sebagai creative director, pada Januari 2015 lalu, Gucci menjadi semakin terkenal dengan semakin larisnya produk-produk mereka, mulai dari pakaian sampai aksesoris nya.

Dan berdasarkan data dari situs Lyst dan The Business of Fashion (BoF), Gucci tak hanya menjadi yang terbaik dari sisi perusahaan,  tapi juga dari segi produk-produk nya yang di sepanjang tahun 2017 ini menjadi yang paling 'diburu' oleh pecinta fashion dunia.


Beberapa produk terbaik karya Alessandro Michele adalah berupa baju-baju bertema floral dan hewan-hewan, lalu baju 'Pussy-Bow' yang sempat viral di dunia maya, handbag Gucci yang sangat khas dengan aesthetic nya sebagai desainer yang banyak disebut orang sebagai 'Couture Street Style'.

Perusahaan Gucci yang sudah berdiri sejak tahun 1921 ini, sekarang berada di bawah naungan induk perusahaan fashion terbesar dunia, Kering di bawah pimpinan, François Henri Pinault, yang juga suami dari aktris, Salma Hayek. Kering menjadi induk perusahaan untuk banyak brand fashion dunia saat ini, selain Gucci ada Yves Saint Laurent, Bottega Veneta, Balenciaga, Stella McCartney,Alexander McQueen, Brioni, Christopher Kane, dll.


Survey ini diambil dari data periode April - Juni 2017, Gucci tercatat menghasilkan pundi-pundi uang senilai 1,48 Milyar Poundsterling atau sekitar Rp .... (berapa ya? ane translate di Google malah zonk, kebanyakan bingung juga Google. lol).  ini berarti mengalami peningkatan sebesar 39,3 % dari survey sebelumnya di awal tahun yang meraih total 907 Juta Poundsterling.

Pelanggan setia nya pun mulai dari usia 25 sampai 35 tahun, tak hanya kaum sosialita kaya raya, banyak selebritis juga menjadi pecinta produk-produk Gucci, seperti Rihanna,Beyonce, Amal Clooney, Gwyneth Paltrow, Harry Styles, Dakota Johnson, Syahrini, Dian Sastro, Krisdayanti dan masih banyak yang lain.


Di bawah Gucci, sebagai brand paling hebat di tahun ini ada fashion line milik Kanye West, Yeezy yang juga menuai sukses besar walau masih terhitung sebagai pendatang baru di industri mode. Di tempat ketiga di isi oleh brand Balenciaga yang juga jadi semakin sukses di tangan desainer muda nya, yakni Demna Gvasalia.

Yang juga mengalami kenaikan pesat dalam hasil survey terbaru ini adalah brand Valentino, jika sebelumnya mereka berada di posisi 23, kini melesat jauh ke nomor 6, dan juga Prada yang naik drastis dari posisi 23 ke posisi 8.

Visit Business Of Fashion for more details








You Might Also Like

0 comments