Kylie Minogue & Kylie Jenner Rebutan Nama 'Kylie'

Thursday, February 09, 2017

Apalah arti sebuah nama, istilah lama ini ga berlaku untuk selebritis, karena nama mereka bisa menghasilkan uang yang banyak, berarti namanya sangat berarti bagi mereka.


Itulah yang sedang di alami oleh 2 selebritis bernama Kylie, Kylie Jenner dan kylie Minogue. Kedua 'Kylie' ini 'perang' memperebutkan lisensi nama tersebut sejaka tahun 2014 lalu. Mereka sama-sama memperjuangkan nama 'Kylie' itu untuk kepentingan nama brand mereka. Namun akhirnya, pengadilan secara resmi memutuskan penyanyi asal Australia, yang mendapatkan hak secara legal menggunakan nama 'Kylie' sebagai trademark-nya.

Perebutan hak trademark tersebut dimulai pada tahun 2014 lalu, ketika Kylie Kristen Jenner, adik terkecil dari keluarga The Kardashian mengajukan permintaan klaim trademark untuk nama Kylie. Saat itu, Jenner bakal menggunakan nama 'Kylie' untuk produk make up yang ia produksi.

Mendengar hal tersebut, Kylie Ann Minogue yang memiliki nama depan sama dan sudah memiliki beberapa trademark lain dengan nama Kylie pun tak mau diam. Tahun 2016, Kylie Minogue melalui agensi resminya, KDB melayangkan surat pembatalan untuk permintaan dari Jenner.


Pihak KDB pun memberikan beberapa bukti dokumen-dokumen penting, seperti fakta bahwa merk milik Kylie Jenner akan membuat publik bingung dengan milik Kylie Minogue. Sedangkan sang penyanyi 48 tahun ini sudah memiliki trademark nama Kylie untuk beberapa produk di dunia hiburan dan musik. Beberapa diantaranya untuk 'Kylie Minogue Darling,' 'Lucky – the Kylie Minogue musical' dan 'Kylie Minogue.'


Ditambah lagi, Minogue sudah memiliki situs Kylie.com sejak tahun 1996 lalu.

Pihak Kylie Minogue dan KDB pun sempat mengungkap bagaimana Kylie Jenner tidak berhak mendapat hak trademark tersebut karena image-nya dan keluarganya di dunia hiburan yang tak terlalu baik dengan banyaknya kontroversi. 

Setelah masalah ini selesai, Kylie Minogue pun langsung mengumumkan berita lain di akun Instagram nya, bahwa ia kini berada di bawah label rekaman baru, BMG dan siap memproduksi karya terbarunya.





You Might Also Like

0 comments