STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak

Thursday, November 03, 2016

Masih ingat kan dengan jaman sekolah di masa kecil dulu? Dimana kita menulis dengan pensil?

 



Yupps, pastinya memori itu masih melekat banget di benak kita ya guys, malah sampai sekarang Pensil masih di pakai banyak orang sebagai alat tulis, sekedar corat-coret,  menggambar, atau menuangkan segala hasil pikiranmu ke dalam kertas kosong yang sering kali justru menghasilkan sebuah kreatifitas.

Dari jaman dulu sampai sekarang pasti ngeh dong dengan logo di pensil ini?


STAEDTLER , merk satu ini seolah udah stuck in our head yaa.. selama ini Staedtler udah banyak memberikan kontribusi untuk menyebarkan ide-ide brilian melalui tulisan dari dan ke seluruh penjuru dunia.

Dan Sampai saat ini, STAEDTLER masih menjadi favorit semua orang terutama anak-anak yang sangat identic dengan hal-hal berbau hal ini. Menggambar, sesuatu yang ‘masih sangat sering’ di lakukan oleh anak kecil. Untuk mengekspresikan imajinasi dan kreativitas anak di otak-otak kecil yang cemerlang itu, STAEDTLER sangat mengerti dan ga salah bila STAEDTLER menjadi pilihan Pensil Terbaik untuk mereka.

Anak-anak memiliki Imajinsi nya sendiri dalam berkarya. Walau hanya berupa coretan-coretan, namun dari sanalah kreatifitas mereka terasah, STAEDTLER mengerti itu, dan memberikan pensil warna bagus dan yang terbaik serta aman untuk mereka.

Para orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka, termasuk dalam memilih Pensil dan alat tulis untuk putra-putri tercinta, kualitas bagus, harga terjangkau dan pastinya aman bagi anak-anak.

STAEDTLER memiliki visi dan misi dapat membantu menyebarkan pemikiran kreatif, lewat tulisan ataupun gambar-gambar apapun. Sebagai pemakai user setia, kita dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis STAEDTLER.

Tapi melihat kecanggihan tekhnologi saat ini yang sudah di dominasi penggunaaan computer untuk ‘menulis’ sesuatu, gimana ya posisi STAEDTLER pada masa yang akan datang saat era digital bersaing dengan era tradisional? Bisa ga ya alat tulis bersaing dengan kecanggihan tablet, smarphone, dan lain-lain? 

Ok, Let’s Fix This

Kita ga bisa menahan lajur pertumbuhan tekhnologi saat ini, kedua era, digital dan analog, akan terus  berkembang di dunianya masing-masing. 

Pada masa itu, hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efisiensi waktu, digital tak akan terkalahkan untuk masalah ini. Namun, jangan lupain satu hal, KREATIFITAS. Satu hal penting yang menjadi the main point dalam hal ini.

Saat kita membutuhkan konsep baru atau saat belajar menulis dan menggambar, kecepatan akan sangat membatasi kreativitas. Misalnya menggambar, sebuah bakat yang sangat luar biasa dalam mengembangkan imajinasi yang biasanya ‘keluar’ ga bisa di paksain.

Oleh Karena itulah, STAEDTLER yakin, menulis dan menggambar secara tradisional kan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa. 

Agree ?

Eh iya, sebelum kita terlalu jauh dengan tulisan ini, kamu pernah tau ga sih sejarah nya STAEDTLER® ?


(Kayaknya kebanyakan ga tau ya? termasuk penulis sebelum membuat artikel ini. Lol)

Ternyata guys, Pensil dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Dan pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg – Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834. Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER. 


Amazing nya nih, pada tahun 1866 aja , penjualan STAEDTLER udah semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur. Dan pada 1870, STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensil yang dihasilkan di seluruh dunia. 


Can U Imagine that?

OK, Kalo tadi tentang sejarah Pensil kita ga pada tau, gimana dengan bahan yang dibutuhkan dalam membuat pensil ? hahaha kayaknya lebih ga tau lagi ya? But wait, I will tell you now (#SokJadiExpert)

BAGIAN TERPENTING DARI SEBUAH PENSIL ADALAH “LEAD” atau lebih dikenal dengan “MATA PENSIL” yang terbuat dari pencampuran antara “Graphite” dengan “Tanah Liat. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain.


 STAEDTLER juga memiliki produk bernama Pensil Noris triangular, kelebihannya antara lain, mudah digenggam (ergonomis), Berbentuk segitiga, Pas dan nyaman di tangan, memiliki lead yang empuk untuk menulis, aman untuk anak dan yang ga kalah penting bersertifikat FSC 100% wood .


Pensil warna Staedtler LUNA terdiri dari berbagai macam varian yaitu:


1. Pensil warna watercoloured memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler LUNA watercoloured  terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna. Sebelumnya, pensil warna watercoloured Staedtler LUNA memiliki cirri unik dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena teknologi yang terbarukan, Staedtleri mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula ABS sehingga pensil lebih kuat dan tak mudah patah.

2. Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured. Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya.

3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured.  Kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan. 


 Buat visual nya kamu bisa liat video di bawah ini ya guys…








You Might Also Like

0 comments