Donatella Versace Kritik Desainer Gay

Wednesday, November 16, 2016

Desainer brand Versace, Donatella Versace mengeluarkan sebuah statement mengejutkan dengan mengkritik keras desainer Gay.


Menurut Donatella, saat ini para desainer pria (yang kebanyakan Gay) merancang pakaian bukan berdasarkan keinginan wanita, mereka hanya membuat busana yang diinginkan jika mereka berubah sebagai wanita, bukan dari mata pembeli wanita yang sesungguhnya.

Donatella menyatakan hal ini saat di wawancarai majalah The Times Magazine.

'Aku cinta orang-orang gay. Semua temanku gay. Tapi beberapa desainer yang merancang busana wanita membuat busana yang bagus menurut mereka saja, mereka memikirkan dirinya sendiri, tidak memikirkan selera pembeli wanita. Padahal mereka dan wanita-wanita itu tidaklah sama' Ujar desainer berusia 61 tahun tersebut.



Adik dari pendiri Versace, Gianni Versace itu pun menyarankan agar desainer pria tidak selalu melihat diri mereka sendiri ketika mendesain, melainkan melihat ke wanita yang sebenarnya. Baju seperti apa yang mereka suka, dan akan bagus di pakai.

Memang tak aneh bila 'pakar fashion' itu mengkritik para desainer pria jaman sekarang, walau tidak menyebut nama, namun beberapa nama desainer pria harus mulai introspeksi diri. 

Tak bisa di pungkiri, dalam dunia fashion, apalagi jaman sekarang semakin banyak pria yang menjadi desainer (terutama pakaian wanita). Kebanyakan desain-desain masa kini memang sering terlihat aneh, nyeleneh, dan terkesan tidak menghargai wanita.

Saat ini banyak brand-brand fashion yang menyewa desainer pria untuk merancang pakaian mereka, seperti Riccardo Tisci, desainer brand Givenchy, Olivier Rosuteing untuk Balmain, Nicholas Ghesquire untuk Louis Vuitton, Alessandro Micheli untuk Gucci, Anthony Vaccarello untuk Yves Saint Laurent, Pierpaolo Piccioli untuk Valentino, dll.
Walau mengkritik, Donatella juga pernah mengajak beberapa desainer pria untuk bekerjasama, yakni untuk menjadi desainer brand 'adiknya Versace', Versus Versace. Kolaborasi dengan desainer pria itu pertamakalinya dimulai dengan Christopher Kane di tahun 2009, kemudian J.W. Anderson pada 2013 dan 2014 bekerjasama dengan Anthony Vaccarello.

Yang terbaru, Donatella juga sedang bekerja sama dengan Zayn Malik dalam merancang pakaian, walau Zayn bukan di sewa sebagai desainer seperti yang lain.

FYI : Donatella baru saja membuka Hotel berbintang 5 terbarunya, Palazzo Versace di Dubai.




You Might Also Like

0 comments