Anniesa Hasibuan Di New York Fashion Week

Friday, September 16, 2016

Satu lagi desainer asli Indonesia yang sukses menembus industri mode dunia.


Dialah Anniesa Hasibuan yang baru saja tampil di ajang New York Fashion Week (NYFW) di The Dock, Skylight Moynihan Station, New York, pada hari Senin, 12/9 kemarin.

Anniesa pun mencetak sejarah dengan menampilkan pakaian Hijab pertama di event fashion terbesar di dunia tersebut. Ia pun menjadi desainer pertama Indonesia yang tampil di NYFW.

Untuk karyanya kali ini, Anniesa memilih tema 'D'Jakarta' yang menampilkan 48 koleksi busana terdiri dari 38 busana ready to wear dan 10 busana gaun malam. 

•Alhamdulillahh for everything πŸ˜πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡• D'Jakarta for New York Fashion Week the shows ------ ' Tulis Anniesa sambil mengupload sebuah video di akun Instagram pribadinya @anniesahasibuan


'Pertama, aku show di Couture Fashion Week, aku ikut sampai dua atau tiga kali. Ada Event Organizer dari Couture Fashion Week menyarankan untuk maju ke ajang yang lebih bergengsi lagi yaitu New York Fashion Week The Show. Artinya, ini adalah main show dari seluruh rangkaian Fashion Week. Ini top levelnya'
, ujar Anniesa bangga.

'Aku ingin fokus ke ready to wear supaya bisa diterima di pasar sini. Semua ini untuk membawa nama Indonesia' Ujar Anniesa yang selalu di temani suami tercinta selama menggelar show nya.


Dalam fashion show nya, Anniesa juga mengajak salah satu top model Indonesia yang juga sudah sering tampil di catwalk dunia, Laura Muljadi.

'Senang banget pastinya tapi juga deg-degan karena selain menjalankan profesi sebagai model, kita juga membawa nama Indonesia. Aku deg-degan itu takut nggak bisa membawakan busana seperti yang diinginkan, karena saat jadi model itu harus menjiwai busananya' Ujar model berkulit eksotis ini.



Ajang NYFW saat ini menjadi salah satu dari 4 rangkaian Fashion Week yang paling bergengsi selain London, Milan dan Paris Fashion Week. Seorang desainer akan teruji kehebatannya bila mampu tampil di Fashion Week utama tersebut.

NYFW juga menggelar karya desainer terkenal lainnya seperti Marc Jacobs, Michael Kors, Victoria Beckham, Rodarte, DKNY, Coach, Delpozo, Tommy Hilfiger, Jeremy Scott, Brandon Maxwell, dan masih banyak lainnya.

Koleksi Anniesa pun banyak di review dan di puji oleh situs-situs majalah fashion terkenal seperti majalah ELLE Amerika yang menyebut Anniesa menjadi desainer pertama Indonesia di NYFW dan satu-satunya perancang yang mempresentasikan hijab. 

Selain itu, situs Harper's Bazaar, Teen Vogue, Pop Sugar, Refiner29, situs entertainment E! juga khusus menuliskan artikel nya tentang pagelaran busana desainer kebanggaan Indonesia ini.

Oh iya, foto postingan ane di Instagram @zackyliciouss juga di repost lohh sama akun resmi Anniesa, @anniesahasibuanofficial













You Might Also Like

0 comments