Unstoppable Kendall Jenner

Tuesday, August 23, 2016

Belum usai kontroversi pemilihan Kendall Jenner sebagai cover majalah Vogue, kini Kendall kembali tampil menjadi cover majalah Vogue.



Konntroversi pemilihan Kendall Jenner sebagai cover majalah Vogue Amerika edisi September rupanya bukan menjadi puncak sensai adik tiri Kim Kardashian ini, karena tak lama kemudian, model berusia 21 tahun itu kembali jadi cover majalah fashion terbesar itu, untuk edisi Oktober terbitan Jepang.


Kendall memang sedang on fire dan unstoppable, semakin banyak haters yang mengkritik capability nya sebagai model, karir nya malah semakin menanjak. Cover Vogue Jepang ini menjadi cover ke-8 Kendall untuk Vogue.


'in a room with a bunch of people I love, looking at this cover made me cry. I F*****G DID IT. SEPTEMBER VOGUE. this is the coolest thing ever! can't thank you enough Anna, for giving me the honour,' Tulis Kendall di akun Instagram sambil menguplod foto cover nya itu.


Lalu muncul lah Vogue edisi Jepang yang di besut oleh fotografer Luigi & Iango, dengan Kendall yang jadi cover dengan memakai baju koleksi Balenciaga. Di cover edisi Amerika, di besut oleh fotografer Mert Alas & Marcus Piggot dengan memakai baju koleksi Gucci.


Untuk versi Jepang, sang pemimpin Vogue Jepang, Anna Dello Russo lah yang banyak mendapat kritikan pecinta mode.

Untuk masalah cover Vogue Amerika, memang banyak yang menyayangkan kenapa sang chief editor, Anna Wintour memilih Kendall jadi cover untuk edisi spesial bulan September (setiap tahunnya, bulan September menjadi edisi khusus hampir semua majalah fashion dunia).
Edisi bulan September memang selalu di nanti oleh pembaca Vogue, dan semua model pasti memimpikan untuk jadi cover edisi spesial tersebut.

Saking banyaknya kritikan, beberapa waktu lalu sempat ngetop hastag #RIPVogue karena menganggap Vogue tak lagi mengutamakan high fashion dalam pemilihan cover mereka. Terutama Vogue terbitan Amerika, yang dalam beberapa tahun terakhir di nilai terlalu sering memakai selebritis, atau orang-orang yang ngetop saja untuk jadi cover.

Vogue Amerika edisi September 2015 lalu covernya memakai Beyonce sebagai model cover.
Mungkin pertimbangannya karena untuk menaikkan oplah, namun sebagai 'Fashion Bible', Vogue harusnya memang menjadi kiblat untuk masalah fashion dunia.


Mengapa memilih Kendall ? karena ia di sebut sebagai generasi baru dalam dunia model yang tak sekadar laris di dunia nyata tapi juga dunia maya. Dari artikel di majalah fashion milik mantan editor-in-chief Vogue, Carine Roitfeld, CR Fashion Book, disebutkan bahwa Kendall Jenner, Cara Delevingne dan Gigi Hadid adalah tiga top model di media sosial. Kendall memiliki followers di Instagram yang jumlahnya mencapai 63 jutaan. Foto atau hal apapun yang diunggahnya ke akun Instagram, Facebook ataupun Twitter bernilai mahal. Satu postingan iklan darinya bisa bernilai mulai dari US$ 125 ribu hingga US$ 300 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar hingga Rp 4 miliar.

Sehingga dalam tagline di cover edisi Amerika, Vogue pun memberikan judul headline 'Generation K - Kendall Jenner The Face That Launched A Billion Likes'.



FYI : Untuk edisi September, Vogue Jepang juga memakai selebritis model yang juga teman sahabat Kendall dan adik GiGi Hadid, Bella Hadid.

 Kendall On Vogue Cover

Vogue Spain September 2016 - By Miguel Reveriego
 

Vogue Germany October 2016 - By Luigi & Iango



Vogue Australia October 2016 By Patrick Demarchelier


Vogue US September Issue 2016 - By Mert & Marcus



Vogue Japan October 2016 - By Luigi & Iango



Vogue US Supplement Cover April 2016 - By Mario Testino


Vogue Brasil - Januari 2016- By Russel James

Vogue Japan - November 2015

Vogue Paris - Oktober 2015

Vogue China - July 2015 - With Kris Wu

Vogue Japan - Agustus 2015





You Might Also Like

0 comments