Desainer Wanita Pertama Brand Fashion Dior

Tuesday, July 19, 2016

Brand fashion raksasa asal Prancis, Dior akhirnya memiliki desainer wanita pertama di sepanjang sejarah brand ini sejak didirikan pada 16 December 1946 silam.


Adalah Maria Grazia Chiuri, salah satu creative director brand Italia, Valentino yang akhirnya 'dibajak' oleh Dior untuk menggantikan posisi yang di tinggalkan Raf Simons pada Oktober 2015 lalu.

Kabar ini di umumkan oleh Dior tak lama setelah perilisan koleksi Dior Haute Couture Fall 2106.


 Maria-Grazia selama ini sukses membuat Valentino semakin berjaya sejak tahun 2008 bersama partner nya Pierpaolo Piccioli yang kini tinggal sendiri menjadi desainer Valentino.Berkat mereka berduaa, profit Valentino selama beberapa tahun terakhir meningkat tajam, mereka pun telah melahirkan koleksi yang ikonik bagi Valentino, di antaranya Valentino Rockstud, yang banyak di pakai selebritis-selebritis dunia.

'It is a great honour to be joining the house of Dior, I measure the tremendous responsibility of being the first woman in charge of the creation in a house so deeply rooted in the pure expression of femininity. The endless wealth of its heritage continues to be a constant source of inspiration for fashion, and I cannot wait to express my own vision.' Ujar Maria Grazia Chiuri.

Selama ini Dior memang mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Raf, dan akhirnya pilihan jatuh kepada Maria. Pastinya banyak hal yang akhirnya membuat Dior memutuskan memilih Maria, sebagai desainer wanita pertama bagi rumah mode itu. Sebelumnya ada beberapa nama desainer pria yang mengisi posisi tersebut, di antaranya Yves Saint Laurent, Gianfranco Ferre, John Galliano dan Raf Simons. Sementara untuk koleksi pakaian pria Dior Homme masih akan di pegang oleh creative director/desainer, Kris Van Assche.

Rencananya, wanita berusia 52 tahun asal Roma, Italia itu akan menampilkan koleksi ready-to-wear pertamanya untuk Dior Spring 2017 pada 30 September mendatang dan juga akan bertanggung jawab untuk merancang koleksi haute couture serta aksesori Dior.




You Might Also Like

0 comments