Fashion Show Unik Ala Rick Owens

Tuesday, October 06, 2015

Dalam ajang Paris Fashion Week Spring Summer 2016, ada satu desainer yang paling menarik perhatian, karena menampilkan fashion show yang sangat unik.



Desainer itu adalah Rick Owens. Dalam koleksi terbarunya, desainer nyentrik itu menampilkan model wanita yang menggendong model wanita lain. Para model khusus yang sudah terlatih itu berjalan di runway di Palais de Tokyo, Paris, Prancis pada hari Kamis, 1/10 kemarin, dengan menggendong atau 'menjinjing' model lain. Ada yang digantungkan terbalik di punggung, ada pula yang dikaitkan di dada dengan harness.

Menurut Owens sendiri, pagelaran itu memang tidak dimaksudkan untuk menampilkan busana ready to wear. Konsepnya adalah merepresentasikan kekuatan dan ketegaran wanita. Dia mengaku mendapatkan inpirasi dari para ibu dan kakak perempuan yang berperan besar dalam merawat anggota keluarga hingga dewasa.

'Tali ini bisa saja berbicara tentang menahan diri. Tetapi di sini tali menjadi ikatan cinta,' Ujar Owen.



Richard Saturnino Owens, adalah lulusan dari Otis College of Art and Design, di Los Angeles yang  selama ini memang terkenal nyentrik dan nyeleneh dalam menciptakan trend fashion. Musim lalu untuk pakaian pria, Rick Owens merilis koleksi pakaian pria yang bolong di bagian kemaluan. lol

Tak hanya Owen, kini semakin banyak desainer-desainer top dunia yang memiliki ide gila dalam merancang pakaian yang mereka bilang 'high fashion', selain Owen ada Jeremy Scott dari label Moschino, Vivienne Westwood, Yohji Yamamoto, Junya Watanabe, Comme De Garcons, dan Thom Browne.



You Might Also Like

0 comments