Gaun Versace Lady Diana Laku Rp.2 Milyar

Sunday, July 05, 2015

Gaun karya Atelier Versace yang pernah di pakai mendiang Lady Diana, laku terjual senilai Rp.2 Milyar.



Gaun yang di pakai Diana saat jadi cover majalah fashion Harper's Bazaar US edisi November 1997 silam. Diana tampak cantik memakai gaun biru karya desainer Gianni Versace (yang juga sudah meninggal), dan cover yang di besut oleh fotografer, Patrick Demarchelier itu di rilis 3 bulan setelah kematian Diana.

Gaun itu sebenarnya sudah di lelang dari awla tahun ini dan akhirnya terjual sampai 6 kali dari harga awal penawaran. Gaun panjang berhias sequin ini awalnya dilelang mulai dari US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan.



Gaun itu pun diperkirakan terjual dengan harga antara US$ 60.000 sampai US$ 80.000 atau sekitar Rp 800 juta sampai paling tinggi di angka Rp 1 miliar. Namun akhirnya, masih banyak kolekstor yang menawar lebih tinggi dan akhirnya sampai harga US$ 200.000 atau sekitar Rp 2 miliaran.

Tapi sampai sekarang, pembeli gaun iconik itu, tidak mau mempublikasikan dirinya.

Gaun itu dilelang di pelelangan yang terkenal menjual barang-barang ikonik milik bintang Hollywood, Julien's Auctions.  Tak hanya gaun Versace milik Diana yang pernah dilelang untuk publik. Sebelumnya, pelelangan Kerry Taylor Auctions menjual gaun Diana lainnya rancangan duo desainer David dan Elizabeth Emanuel. 

Gaun tersebut dilelang mulai dari 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 980 juta, dan diperkirakan terjual di angka Rp 1 miliar. Namun nyatanya, gaun ini mendapat penawaran yang melebihi perkiraan, yaitu sampai 102.000 poundsterling atau Rp 2 miliar.

You Might Also Like

0 comments