Donna Karan Mundur Jadi Desainer

Monday, July 06, 2015

Desainer Donna Karan memutuskan untuk berhenti sebagai Chief Designer bagi semua label perusahaan yang di pimpinnya, Donna Karan International.


Desainer 66 tahun yang juga co-founder dari beberapa label dengan namanya itu, seperti Donna Karan dan juga DKNY memutuskan mundur setelah 30 tahun berkarya. Donna kemudian akan menjadi penasehat dari brandnya tersebut.

Perusahaan asal Prancis, LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) yang membeli label itu di tahun 2001 menyatakan belum ada rencana lebih lanjut untuk menggantikan posisi Donna sebagai kepala desainer. Koleksi dari label utama Donna Karan juga akan ditangguhkan, dan tidak tampil di agenda New York Fashion Week pada bulan September nanti.

'Lebih dari tiga dekade, Donna Karan telah menginspirasi wanita seluruh dunia untuk lebih menonjolkan kekuatan dan sensualitasnya. Ketika ia pertamakali memulai koleksinya di tahun 1985, ia membuat busana hanya untuk dirinya dan teman-temannya,' Tulis akun LVMH di Instagram.

Donna Karan International (DKI) dibangun oleh sang desainer bersama suaminya, Stephan Weiss di tahun 1984 setelah ia lulus dari sekolah mode Parsons. DKI pun mulai memperluas pasarnya dengan mendirikan lini kedua, DKNY pada tahun 1989. Perusahaan itu kemudian dilepas pada LVMH dan Donna mengambil posisi CEO sejak tahun 1997.

'Donna Karan New York adalah bagian dari diriku, masa lalu, masa sekarang dan juga masa depanku. Ini adalah suatu kehormatan untuk bicara kepada para wanita tentang 7 item mudah yang selamanya mengubah cara wanita berbusana. Aku ingin mengungkapkan rasa terima kasihku untuk semua kolega selama bertahun-tahun ini yang membantu Donna Karan New York melangkah jauh lebih dari mimpi liarku sekalipun,' Ujar Donna dalam pernyataan resminya.

Sepertinya musim terbaru fashion week nanti, akan banyak perubahan, tak hanya Donna Karan, brand Balenciaga, di kabarkan juga di tinggalkan oleh desainer muda mereka, Alexander Wang.


You Might Also Like

0 comments