20 Models Turned Actor/Actresses

Tuesday, July 21, 2015

Selebritis Hollywood ternyata banyak yang mengawali karir nya sebagai seorang model.



Setelah sukses tampil di berbagai majalah, fashion show, dll, mereka melebarkan sayapnya untuk terjun ke dunia akting. Banyak yang sukses, namun ada pula yang justru karir nya merosot.


Sebut saja Channing Tatum yang dulu mengawali karir nya menjadi model catwalk untuk berbagai brand fashion. Lalu Diane Kruger yang dulu sempat menjadi bintang iklan brand Giorgio Armani, Brooke Shields yang pernah menjadi model iklan Calvin Klein Jeans, dan yang terbaru Cara Delevingne, yang kini mulai merambah dunia akting dan sedang mempromosikan film terbarunya, 'Paper Town'.


20 Models Turned Actor

Cara Delevingne
Cara Jocelyn Delevingne yang lahir tahun 1992 ini di kontrak oleh Storm Model Management pada tahun 2009 lalu. Cara pun sudah banyak tampil di fashion show brand ternama seperti Burberry, Mulberry, Dolce & Gabbana, Jason Wu, Givenchy, Moschino, Fendi, Chanel, dll. Cara pun menjadi bintang iklan brand Burberry sampai sekarang.

Walau masih akan ber-profesi sebagai model, namun Cara di ketahui sudah lepas kontrak dengan Storm sejak bulan Juni lalu.

Cara memulai karir akting nya di film 'Anna Karenina', dan kini sedang mempromosikan film 'Paper Town', dan yang terbaru, akan bermain di film 'Suicide Squad' bersama Jared Leto dan Margot Robbie. Selain itu, Cara juga akan bermain di film 'The Face of an Angel'.




Channing Tatum
Mengawali karir sebagai model catwalk, Channing kini ber-tansformasi sebagai aktor hollywood kelas A.
So Far, ia sudah berhasil bermain di film Blockbuster, 'Magic Mike', Fox Catcher', dan '21 JumpStreet'. Dulu ia pernah menjadi bintang iklan brand 'Dolce & Gabbana'.



Ashton Kutcher
Ashton mengawali karirnya dengan mengikuti kontes model di tahun 1998, dimana kala itu ia berhasil jadi runner up, dan pemenangnya adalah Josh Duhamel, aktor yang juga suami penyanyi, Fergie.
Ash sempat menjadi bintang iklan produk Calvin Klein.




 Ian Somerhalder
Meraih sukses besar lewat serial 'The Vampire Diaries', ternyata dulu, Ian mengawali  karirnya sebagai model.
Di tahun 95, ia menjadi bintang iklan Versus bersama model, Stella Tennant. Ian juga pernah tampil di show Dolce & Gabbana dan Gucci.




Diane Kruger
Diane menang di ajang Elite Model Look  tahun 1992 mewakili Jerman. Ia pun tampil untuk fashion show Louis Vuitton, Yves Saint Laurent, dan menjadi bintang iklan produk parfum, Giorgio Armani, Acqua di Gio.
Kekasih aktor Joshua Jackson inipun semakin sibuk menjadi aktris dengan bermain di film  'Fathers and Daughters', 'Disorder', 'Sky', dan 'The Infiltrator'.



Uma Thurman
Sebelum ngetop sebagai aktris seperti sekarang, Uma ternyata dulu mengawali karirnya dengan tampil di majalah Vogue dan banyak fashion show.
Ibunya,  Nena von Schlebrügge, adalah seorang model catwalk di tahin 60-an.




Monica Bellucci
Monica di kontrak Elite Model Management Milan, dan sampai sekarang masih menjadi bintang iklan favorit, Dolce & Gabbana.
Sukses bermain di film 'The Matrix Reloaded' tahun 2003 silam, kini nama Monica sudah menjadi ikon film dari Italia.




Milla Jovovich
Mila bisa di sebut sebagai model yang terjun ke dunia akting yang paling sukses. Film 'Resident Evil' di tahun 2002, membuat karirnya melambung sebagai seorang aktris. Film itu juga akan segera rilis sequel terbarunya 'Resident Evil 6'.

Dulu, Mila sering tampil sebagai cover majalah Vogue, Cosmopolitan, Glamour dan Harper's Bazaar, dan juga sempat jadi bintang iklan produk fashion Banana Republic, Donna Karan, dan Versace.




Cameron Diaz
Dulu, Cameron di kontrak oleh Elite Modeling Agency di usia belasan. Lalu ia terjun dan sukses sebagai aktris sampai sekarang, dan telah membintangi banyak film Blockbuster, seperti 'The Mask' (1994), 'There's Something About Mary' (1998), 'Being John Malkovich' (1999), dan 'Charlie's Angels' (2000).




Brooke Shields
Memulai karir model di usia 11 tahun, Brooke jadi cover majalah Vogue di usia 14 tahun, dan menjadi bintang iklan Calvin Klein Jeans yang sangat ikonik.




Jaime King
Sahabat Taylor Swift ini menjadi bintang iklan produk fashion Bebe, sebelum terjun sebagai aktris.
Kini ia sukses dengan serial  'Hart of Dixie' sejak 4 tahun lalu.




Rebecca Romijn

Sukses berperan sebagai Mystique di film 'X-Men' di tahun 2000 lalu, Rebecca melanjutkan karirnya sebagai aktris. Yang terbaru ia akan bermain di film 'Phantom Halo'.
Sebagai model, Rebecca pernah tampil di majalah 'Sports Illustrated' Swimsuit Issue, dan Victoria's Secret.




Lily Cole
Wajah uniknya pernah menghiasi majalah Vogue di berbagai negara dan pernah meraih 'Model of the Year' by the British Fashion Awards di tahun 2004.

Lily bermain di film 'The Imaginarium of Doctor Parnassus' (2009), 'Snow White and the Huntsman' (2012), dan yang terbaru di film 'Orion'




Kate Upton
Model curvy majalah 'Sports Illustrated' Swimsuit Issue ini sempat bikin heboh dengan video goyangan seksi ber-bikini nya.

Setelah itu, nama Kate semakin ngetop dan akhirnya kini ia lebih banyak fokus bermain film, di antaranya di film 'Tower Heist' (2011), 'The Three Stooges' (2012), dan 'The Other Woman'.




Brooklyn Decker
Istri pe-tenis Andy Roddick ini dulu nya adalah salah satu model Victoria's Secret, pernah tampil di majalah Cosmopolitan, Glamour, FHM, dan Sports Illustrated Swimsuit Issue.
Kini, Brooklyn jadi aktris dan pernah bermain di film 'Just Go With It' (2011), 'Battleship' (2012) bersama Rihanna, 'What to Expect When You're Expecting' (2012), dan yang terbaru di film 'Casual Encounters'.




Rosie Huntington Whiteley
Satu lagi Angel seksi Victoria's Secret yang sukses jadi aktris, Rosie dulu pernah jadi bintang iklan brand Burberry, Agent Provocateur dan Miss Sixty. Rosie pernah tampil di cover Vogue UK tahun 2008 dan resmi jadi Angel Victoria's Secret di tahun 2009.
Setelah sukses di film 'Transformers: Dark of the Moon' (2010), kini ia main di film 'Mad Max: Fury Road' bersama aktris peraih Oscar, Charlize Theron.



Chanel Iman
Lagi-lagi, model Victoria's Secret yang mulai terjun jadi aktris, Chanel Iman, model keturunan Amerika-Afrika-Korea ini memulai debut aktingnya di film 'Dope' yang rilis di ajang 2015 Sundance Film Festival, beberapa waktu lalu.




Olga Kurylenko
Meraih kesuksesan sebagai 'Bond's Girl' di film 'James Bond : Quantum Of Solace' di tahun 2008. Olga dulu mengawali karirnya sebagai model untuk majalah Vogue dan ELLE.




Tao Okamoto
Model asal Jepang ini kini sudah semakin sering bermain film, mulai dari 'The Wolverine' dan yang terbaru akan tampil di fil Blockbuster, 'Superman vs. Batman'.




Emily Ratajkowski
Langsung ngetop setelah jadi model di video klip sensasional milik Robin Thicke 'Blurred Lines;, Emily langsung tancap gas dengan mengambil tawaran main film.


Bermain di film 'Gone Girl' yang masuk sebagai Nominasi Oscar, kini Emily akan bermain di film 'Entourage'




You Might Also Like

0 comments