Miss Universe 2014 - Paulina Vega

Tuesday, January 27, 2015

Miss Universe 2014 telah usai di gelar dari Trump National Doral Miami, Florida, USA, hari Minggu 25/1.


Kontestan asal Kolombia, Paulina Vega berhasil terpilih sebagai pemenang Miss Universe 2014. Paulina Vega menjadi finalis Kolombia kedua yang berhasil meraih gelar Miss Universe.Sebelumnya, di tahun 1958, titel Miss Universe di rebut wakil Kolombia, Luz Marina Zuluaga.

Gadis bertinggi 178 cm yang berasal dari Barranquilla, Kolombia itu masih berkuliah di jurusan Administrasi Bisnis di Universidad Javeriana in Bogotá, Colombia.

'Aku percaya kalau negaraku bisa menjadi contoh yang akan diikuti untuk beberapa negara lainnya di dunia ini. Kami orang yang tekun dan kami akan terus berjuang. Hari ini, kami adalah pemimpin dunia dari berbagai bagian,' ujar Vega menjawab pertanyaan juri.



Di posisi runner-up 1 ditempati Miss USA, Nia Sanchez. Diikuti dengan Miss Ukrania, Diana Harkusha diurutan runner-up 2.



Miss Colombia tersebut berhasil menyingkirkan 87 kontestan lain dari seluruh dunia, termasuk Putri Indonesia  Elvira Devinamira yang sempat masuk 15 besar dan sukses menang untuk Best National Costume.



Paulina adalah cucu dari penyanyi legendaris Gastón Vega dan neneknya, Elvira Castillo adalah Miss Atlántico Colombia tahun 1953. Sejak awal, kecantikannya sudah memukau bos penyelenggara Miss Universe, Donald Trump menjadi pemenang.

Di awal karantina, Donald sempat menyatakan :

'From the minute she walked in the building, people said, 'She's a star,'

Pemenang Miss Universe 2015:
Miss Universe - Paulina Vega (Colombia)
1st Runner Up –  USA (Nia Sanchez)
2nd Runner Up - Ukraine (Diana Harkusha)
3rd Runner Up - Netherlands -(Yasmin Verheijen)
4th Runner Up - Jamaica  (Kaci Fennell)

Special Awards :
Best National Costume : Indonesia
Miss Congeniality : Nigeria
Miss Photogenic : Puerto Rico





You Might Also Like

0 comments