Pakai Model Di Bawah Umur, Prada Tuai Kritik

Sunday, September 28, 2014

Miuccia Prada, desainer brand Prada selama ini memang dikenal dengan reputasinya yang sering memakaia model muda yang bertalenta untuk tampil di fashion show mereka.




Misalnya saja untuk koleksi Fall/Winter 2011, Prada memakai aktris 14 tahun, Hailee Steinfeld untuk kampanye Miu Miu yang kala itu, iklannya harus di banned oleh Advertising Standards Agency. Atau nama-nama lainnya seperti Ondria Hardin, Kelly Mittendorf dan Antonia Wesseloh, yang memulai karir pro mereka saat masih berusia antara 14 sampai 16 tahun, model-mode muda itu tampil di iklan Prada Fall/Winter 2011. Prada pun pernah mengangkat nama model, Lindsey Wixson saat masih berumur 15 tahun, kala itu, Lindsey di percaya untuk tampil di fashion show Prada Spring Summer 2010.

Dan Kini nampaknya sang desainer telah menemukan bibit baru sebagai muse terbarunya, yaitu Roos Abels yang masih berumur 14 tahun. Moel asal Belanda itu pun memulai debutnya di fashion show terbaru Prada Ready to Wear Womenswear Spring Summer 2015 di ajang Milan Fashion Week, pada hari Kamis, 18/9 lalu. Roose pun tampil dengan mengenakan busana bergaya retro antara kemeja, best sweater dan rok dari koleksi terbaru Prada.


Tak hanya untuk Prada, Roos juga tampil di show Giamba milik desainer Giambattista Valli. Roos memang memiliki wajah yang unik, dengan tinggi 175 cm, Roos kini di kontrak oleh Brave Models Milan.

Sebenarnya, asosiasi mode The Council for Fashion Designers of America (CFDA) telah mengeluarkan peraturan meyangkut hal tersebut. Termasuk masalah kesehatan untuk membawa model di bawah 16 tahun ke atas panggung, dengan padatnya jadwal dan bekerja dalam waktu panjang. Sayangnya, aturan tersebut nampak masih mudah dilanggar beberapa desainer, termasuk Prada. Peraturan dilarang memakai model di bawah umur 16 tahun ini sudah berlaku di ajang London & New York Fashion Week, namun belum di berlakukan di Milan & Paris Fashion Week.

Selain Roos, di show Prada itu juga penampilan Come Back dari Model Gemma Ward yang sempat vakum selama 6 tahun dari catwalk. Dunia fashion selalu di penuhi kritikan tentang model muda, model terlalu kurus, dll. Belum lama ini, majalah Jalouse terbitan Prancis juga membuat sensasi dengan memasang model berumur 12 tahun, Thylane Blondeau sebagai model cover.







You Might Also Like

0 comments