Kisah Hidup Aaliyah Akan Di-Filmkan

Wednesday, June 18, 2014

Aktris dan penyanyi muda, Zendaya terpilih untuk memerankan mendiang Aaliyah di film Bipoic yang akan segera di produksi.


Secara fisik, Zendaya memiliki beberapa kesamaan dengan Aaliyah, sama-sama berwajah eksotis, bisa nyanyi, bisa akting, cantik dan berbakat. Makanya banyak yang berpendapat positif tentang pemilihan bintang Disney ini.

 

Proses pemilihan artis yang akan berperan di fim biopic ini melalui proses audisi yang cukup ketat, termasuk Zendaya. Lifetime, selaku pembuat film ini mengumumkan pemain-pemain terpilih untuk biopic yang akan di beri judul 'Aaliyah : Princess Of R&B' ini hari Senin, 16/6 kemarin. Film ini akan di angkat ke layar lebar berdasarkan buku 'Aaliyah: More Than a Woman' yang di karang oleh mantan Music Editor majalah TIME, Christopher Farley.

Sosok mendiang Aaliyah memang masih terus di kenang sampai saat ini, memulai karir nya di pencarian bakat pada usia 10 tahun, Aaliyah sukses menjadi penyanyi R&B wanita di tahun 90-an. Namun di tengah karir yang mulai menanjak, ia meninggal di usia 22 tahun, dalam sebuah kecelekaan pesawat di Bahamas di tahun 2001 lalu. Kala itu, Aaliyah usai membuat video klip untuk single 'Rock the Boat'.

Film Biopic 'Aaliyah : Princess of R&B' juga akan di produseri oleh perusahaan milik Aaliyah, Aaliyah Productions, Inc. Sementara, Bradley Walsh akan bertindak sebagai Sutradara-nya. Fim ini akan mulai proses syuting pada musim panas ini dan akan rilis di musim gugur nanti.

FYI : Aaliyah Dana Haughton lahir Di Brooklyn, New York pada 16 Januari 1979  dan meninggal pada 25 Agustus 2001. Ia di kontrak oleh Jive Records pada usia 12 tahun dan di awal karirnya, ia di mentori oleh penyanyi R.Kelly. Album perdananya 'Age Ain't Nothing but a Number' laku terjual sebanyak 3 juta copy di Amerika dan mendapat Double Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA). Dan semasa hidupnya, Aaliyah telah menjual total 52 juta copy album dan sempat bermain di film 'Romeo Must Die' bersama Aktor, Jet Li di tahun 2000 dan di film 'Queen Of The Damned' bersama aktor Stuart Townsend, yang rilis tahun 2002, enam bulan setelah kematian Aaliyah.



FYI : Lalu siapa sebenarnya Zendaya Maree Stoermer Coleman ? Di Indonesia sendiri gadis kelahiran Oakland, California 1 September 1996 ini namanya belum terlalu nngetop. Ia adalah artis Disney yang bermain di serial 'Shake It Up' dan yang terbaru 'K.C. Undercover' & film 'Zapped', setelah itu, ia terjun sebagai penyanyi dengan merilis single 'Replay' dan merilis album perdananya 'Zendaya' tahun 2013 kemarin. Zendaya juga menjadi kontestan di acara milik channel ABC, 'Dancing With The Stars'. Usianya yang masih 17 tahun, juga di anggap pas untuk memerankan tokoh Aaliyah yang dulu juga ngetop di usia muda.



You Might Also Like

0 comments