Waria Berjenggot Juara Eurovision Song Contest 2014

Monday, May 12, 2014

Seorang Drag Queen alias waria berbakat asal Austria bernama Conchita Wurst baru saja memenangkan kontes menyanyi, Eurovision Song Contest 2014.


Conchita yang berusia 25 tahun ini berhasil mencuri perhatian berkat penampilan sensasionalnya. Conchita memang agak berbeda dengan waria lain. Selain memiliki suara yang dahsyat, ia memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki jenggot alias brewokan. lol

Di malam Final di gelar pada hari Sabtu malam, 10/5 di B&W Hallerne, Copenhagen, Denmark, Conchita yang bernama asli Thomas Neuwirth ini berhasil tampil memukau dengan membawakan lagu berjudul 'Rise Like a Phoenix' dan meraih score tertinggi yakni 290 dan menjadi juara Eurovision Song Contest tahun ini yang di ikuti oleh 37 negara di Eropa.

Conchita pun membuat Austria memenangkan kontes ini pertama kali sejak tahun 1966 silam. Sementara wakil dari Belanda, The Common Linnets di posisi kedua dengan poin 238 dan Sanna Nielsen dari Swedia di tempat ketiga dengan poin 218.


Conchita yang lahir di Gmunden, Austria pada 6 November 1988 ini menyebut dirinya sebagai 'The Bearded Lady' alias perempuan berjenggot, karena ia memang tetap mempertahankan lambang kelelakiannya walau sehari-hari ia berdandan dan berpakaian seperti perempuan. Malam itu, ia tampak anggun memakai dress dan rambut panjang, tapi brewokan.

Sebenarnya keikut sertaan kaum Transgender di ajang ini bukanlah yang pertama kali, dulu di tahun 1998, wakil Israel, Dana International, juga seorang waria dan juga memenangkan kontes ini. Walau sempat mendapat protes terhadap ke-ikut sertaannya di ajang terbesar se-Eropa ini, namun Conchita sukses melangkah dan menjadi pemenang.

Hari Minggunya, Conchita tampak sudah berada di Vienna, Austria dan di sambut oleh ratusan warga Austria yang sudah menunggunya untuk merayakan kemenangan ini.


Juara tahun lalu, Emmelié de Forest dari Denmark juga tampil di malam final membawakan lagunya, 'Rainmaker'


FYI : Penyanyi, Anggun sempat ikut di The Eurovision Song Contest 2012 mewakili Prancis.



You Might Also Like

0 comments