Sheena Liam - Juara Asia's Next Top Model Season 2

Thursday, April 10, 2014

Sheena Liam, peserta dari Malaysia akhirnya di nobatkan menjadi juara Asia's Next Top Model (AsNTM) Season 2.


Di Malam final AsNTM yang di gelar pada hari Rabu, 9/4 kemarin di Tanjong Jara Resort, Kuala Terengganu, Malaysia, Sheena berhasil mengalahkan 2 pesaing beratnya yang dua-dua nya berasal dari Filipina, Jodilly Pendre dan Katarina Rodriguez.


Sheena yang berwajah oriental dan berambut pirang ini menjadi salah satu peserta berwajah unik dan favorit para juri.  Sementara Jodilly menjadi Runner Up dan Katarina di posisi 3. Sebetulnya, 3 finalis ini memiliki kelebihan masing-masing, Sheena yang memiliki tinggi 173 cm, memiliki wajah yang unik dan akan sangat cocok menjadi model fashion di catwalk. Lalu, Jodilly, Pinoy ini memiliki kecantikan eksotis yang sangat Asia, tinggi, kulit eksotis, dan Katarina, tipikal model berwajah cantik yang akan cocok untuk menjadi model produk kosmetik nantinya.


Malam final AsNTM menjadi sangat dramatis ketika Katarina harus tersingkir, tinggal lah Sheena dan Jodilly sebagai 2 finalis, yang akhirnya memenangkan Sheena. Malam itu, semua peserta AsNTM juga tampak hadir. Juga tampil sebagai bintang tamu malam itu adalah Grup Hip Hop asal Australia, Justice Crew. Dan yang pasti ke-empat juri AsNTM Season 2, Nadya Hutagalung, Joey Mead-King, Andy Williams dan Mike Rosenthal.

Sebagai juara, Sheena berhak atas hadiah-hadiah berupa kontrak sebagai model di Storm Model Management London, tampil sebagai cover di majalah Harper's Bazaar  Singapura dan Malaysia, Uang Tunai,  Mobil Subaru XV dan menjadi brand ambassador produk TRESemmé, serta menjadi model di iklan terbarunya nanti.

Kemenangan Sheena di sambut kurang baik oleh warga Filipina, yang memang selama ini terkenal sangat antusias untuk mendukung acara beauty/model contest seperti ini. Awalanya, mereka sudah sangat yakin, salah satu wakil nya pasti akan memenangkan kontes. Tapi ternyata tidak. Hal ini membuat warga Filipina menjadi cukup emosional, bahkan ada yang bilang, kemenangan Sheena karena AsNTM kali ini di adakan di Malaysa dan di sponsori oleh banyak perusahaan Malaysia. Tak salah memang apa yang di keluhkan warga Filipina, karena penyelenggaraan AsNTM Musim kedua ini memang sangat kentara 'mempromosikan Malaysia', semua atribut berbau promosi untuk Malaysia. Tapi yaaa mau bilang apa? itu namanya udah kepentingan materi dan bisnis. No Comment deh.

Sponsor resmi AsNTM seperti Malaysia Airlines, Hotel Ritz Carlton Malaysia,  Kuala Lumpur International Airport, Tourism Malaysia, Ministry of Tourism Malaysia, Harian Metro Kuala Lumpur (New Straits Times Press), Maxis Communications, Oversea-Chinese Banking Corporation Kuala Lumpur, Prudential Insurance Life Kuala Lumpur, LG Electronics Kuala Lumpur, Proton Automobile Malaysia, TRESemmé (Unilever Kuala Lumpur), dan JW Marriott Kuala Lumpur.

Di musim pertama, wakil Filipina juga gagal jadi juara, Stephanie Retuya juga hanya jadi Runner Up dan wakil dari Thailand, Jessica Amornkuldilok yang jadi juaranya.

FYI : Episode 10 dan 11 yang seharusnya di siarkan tanggal 12 dan 19 Maret, sempat tertunda, sehubungan musibah yang menimpa Malaysia Airlines Flight 370.


You Might Also Like

0 comments